HUT ke-78 RI: Mahfud MD Tekankan Persatuan sebagai Kunci Jaga Indonesia

- 17 Agustus 2023, 11:56 WIB
Mahfud MD menekankan bahwa dalam keragaman budaya dan suku yang dimiliki Indonesia, persatuan adalah aset berharga
Mahfud MD menekankan bahwa dalam keragaman budaya dan suku yang dimiliki Indonesia, persatuan adalah aset berharga /Instagram @mohmahfudmd/

POTENSI BISNIS - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) RI, Mahfud MD, memberikan pesan penting mengenai persatuan sebagai fondasi utama dalam menjaga Indonesia dan mendorong kemajuan bangsa.

Dalam acara yang diadakan di kantornya, Menkopolhukam Mahfud MD menekankan bahwa dalam keragaman budaya dan suku yang dimiliki Indonesia, persatuan adalah aset berharga yang harus dijaga oleh seluruh warga negara.

Ia mengingatkan bahwa setiap individu memiliki peran dalam memastikan kelangsungan persatuan ini.

Baca Juga: IKATAN CINTA: Meski Misinya Gagal, Mario Tetap Bidik Elsa, Rendy Temukan Bukti Soal Eksekutor

“Mari kita syukuri ini 78 tahun kemerdekaan Republik Indonesia dengan terus mencintai negara dan bangsa ini tanpa pernah lelah. Caranya adalah masing-masing dari kita berkontribusi untuk kebaikan bangsa dan negara, terutama jaga persatuan di dalam keragaman, Bhinneka Tunggal Ika. Itu modal terbaik bagi kita untuk menjaga negara ini, dan menjadi maju sebagai bangsa maupun sebagai manusia secara pribadi-pribadi,” kata Mahfud MD dikutip PotensiBisnis.com dari Antara News.

Menkopolhukam melanjutkan bahwa persatuan memiliki peranan krusial dalam mencegah perpecahan, yang dapat merugikan Indonesia secara keseluruhan.

Ia menegaskan bahwa tanpa persatuan, Indonesia akan kesulitan menghadapi tantangan yang ada, dan akan kehilangan stabilitas yang diperlukan untuk pertumbuhan dan kemajuan.

Baca Juga: Ikatan Cinta Hari Ini Spesial 17 Agustus: Aneh! Prama Menghilang di Saat Papa Surya Tertembak, Rupanya...

Halaman:

Editor: Mutia Tresna Syabania


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x