Jokowi Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Ini Kata Pengamat

- 9 Juli 2023, 10:05 WIB
Presiden RI, Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto
Presiden RI, Joko Widodo bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto /Foto: IG/prabowo

POTENSI BISNIS - Pemilihan Presiden 2024, Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno, menyoroti arah dukungan Presiden Joko Widodo yang tampaknya mengarah kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Menurut Adi, sikap politik Jokowi belum sepenuhnya tertuju pada Ganjar Pranowo, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan.

Dia berpendapat bahwa ada klaim dari pendukung Prabowo Subianto dan Gerindra yang menyatakan bahwa Jokowi akan mendukung Prabowo dalam Pemilu 2024.

Baca Juga: Waspada, DKI Jakarta Bakal Diguyur Hujan Hari Ini

"Sikap politik Jokowi belum sepenuhnya kepada Ganjar Pranowo karena apa pun pada saat yang bersamaan pendukung Prabowo Subianto dan Gerindra mengklaim pilihan politik Jokowi pada 2024 mengarah kepada Prabowo," katanya dikutip dari ANTARA.

Selain itu, Adi juga mencatat bahwa kedekatan antara Jokowi dan Prabowo berpengaruh pada meningkatnya elektabilitas Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Dia menyatakan bahwa hubungan akrab antara keduanya memberikan dampak positif terhadap popularitas Prabowo.

Dalam konteks ini, peningkatan elektabilitas Prabowo Subianto diyakini sebagai hasil dari dukungan politik yang diperoleh Gerindra serta efek kedekatan Jokowi dan Prabowo yang selalu terlihat dalam situasi seperti sekarang.

Baca Juga: Soroti Soal PECERA, Gubernur Bali: Saatnya Menciptakan Generasi Penerus yang Berkualitas

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x