Puan Maharani Kenakan Tekuluk, Ketua BMKJ Jakarta Berikan Apresiasi

- 17 Agustus 2020, 23:20 WIB
tangkapan layar saat Puan Maharani menghadiri upacara Peringatan HUT ke 75 RI mengenakan pakaian adat Jambi/
tangkapan layar saat Puan Maharani menghadiri upacara Peringatan HUT ke 75 RI mengenakan pakaian adat Jambi/ /Instagram.com/@puanmaharaniri

POTENSI BISNIS - Setiap tanggal 17 Agustus setiap masyarakat Indonesia antusias menyambut peringatan HUT Kemerdekaan RI, tak terkecuali untuk tahun sekarang.

Peringatan HUT ke 75 RI di Istana Merdeka Jakarta Puan Maharani terlihat hadir mengenakan pakaian adat dari Jambi yakni Tekuluk Bai Bai. Ini menjadi salah satu pemandangan yang menarik pada saat upacara peringatan HUT ke 75 RI di Istana Merdeka Jakarta, 17/8/2020.

Puan Maharani Selaku ketua DPR RI hadir mengenakan pakaian adat Jambi dengan perpaduan warna merah, hitam dan emas. Penampilan Putri Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri itu pun sontak menjadi perhatian warganet.

Berdasarkan release yang kami terima pada tanggal 17/8/2020, Muslimin Tanja selaku Ketua Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Jakarta mengapresiasi Puan Maharani saat mengenakan pakaian adat Jambi di Peringatan HUT ke 75 RI. Sebab apa yang dilakukan oleh cucu Presiden pertama Republik Indonesia ini telah mengangkat nama Jambi di mata Nasional.

"Kami sebagai warga Jambi tentu sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas perkenan mbak Puan memakai pakaian adat Jambi tersebut." Tutur Muslimin.

Selanjutnya Muslimin juga menjelaskan bahwa Tekuluk merupakan warisan tradisi kebudayaan sekaligus bukti sejarah bangsa Melayu di Jambi. Tekuluk sebagai penutup kepala bagi perempuan ini biasa dikenakan dalam keseharian dan memiliki banyak model di setiap wilayah.

"Memang setiap wilayah di Jambi terdapat banyak model Tekuluk. Setiap model memiliki makna filosofis dan nilai tersendiri." Ujarnya.

Muslimin juga berharap agar potensi Jambi ini bisa diangkat dan dilihat oleh publik luas hingga ke manca negara. Mengingat banyak hal yang layak diketahui dari Jambi, mulai dari kebudayaan, adat istiadat, wisata dan potensi alam.***

Editor: Abdul Mugni


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah