Pemkab Bandung Meriahkan HUT ke 75 RI dengan Menggelar Pesta Rakyat

- 16 Agustus 2020, 10:59 WIB
Pemkab Bandung menggelar pesta rakyat, di Dome Bale Rame Soreang, Minggu 16 Agustus 2020./
Pemkab Bandung menggelar pesta rakyat, di Dome Bale Rame Soreang, Minggu 16 Agustus 2020./ /PRFM

POTENSI BISNIS - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bandung Yosep Nugraha mengatakan, bahwa kegiatan rakyat digelar ini sekaligus simulasi penyelenggaraan pertunjukan seni budaya sesuai dengan protokol kesehatan.

Demi memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun ke 75 Kemerdekaan RI, Pemerintah Kabupaten Bandung mengadakan Pesta Rakyat di Dome Bale Rame Soreang.

Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke 75 tahun, Pemerintah Kabupaten Bandung menggelar Pesta Rakyat di Dome Bale Rame Soreang, Ahad 16 Agustus 2020.

Baca Juga: Istana Negara akan Melangsungkan Upara HUT ke-75 RI Secara Virtual Senin 17 Agustus 2020

"Melalui virtual disiarkan secara langsung di Youtube dan Instagram di Dome Bale Rame dan Destinasi wisata," kata Yosep, sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari galamedia.pikiran-rakyat.com "Ribuan Penari Ramaikan Pesta Rakyat di Kabupaten Bandung", pada Minggu 16 Agustus 2020.

Adapun sejumlah pertunjukan yang akan ditampilkan diantaranya, Goong Renteng dari Arjasari, Ulin Bedog modifikasi pencak silat, Tari Kolosal Goyang Mamarung.

"Kurang lebih ada sekitar 50 orang penari di Dome Bale Rame sementara sisanya disebar di objek wisata seperti Kampung Batu, Rancaupas, Situ Cileunca dari 71 sanggar tari," ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Upara Peringatan HUT ke75 RI, Kenali Siswi SMA Berprestasi 3 Anggota Paskibraka 2020

Yosep memastikan, penyelenggaraan pesta rakyat ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Salah satunya dengan membatasi khalayak yang hadir termasuk para undangan.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x