Istana Negara akan Melangsungkan Upacara HUT ke-75 RI Secara Virtual Senin 17 Agustus 2020

- 16 Agustus 2020, 10:35 WIB
Agenda Pengukuhan 8 Anggota Paskibraka oleh Presiden RI Jokowi di Istana Negara, Kamis 13 Agustus 2020
Agenda Pengukuhan 8 Anggota Paskibraka oleh Presiden RI Jokowi di Istana Negara, Kamis 13 Agustus 2020 //doc.presidneri.go.id/BPMI Setpres

POTENSI BISNIS - Juru Bicara Presiden RI Fajroel Rachman mengatakan, upacara HUT ke-75 RI akan diikuti sebanyak 17.845 peserta diselenggarakan secara virtual.

Sedangkan, pelaksanaan upacara di Istana hanya akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Ma'ruf Amin beserta istri, dan beberapa menteri saja.

Sementara itu, Fajroel menuturkan, untuk pejabat lainnya seperti kepala daerah, dan tamu undangan dari negara sahabat dapat mengikuti upacara secara virtual.

Baca Juga: Jelang Upara Peringatan HUT ke75 RI, Kenali Siswi SMA Berprestasi 3 Anggota Paskibraka 2020

Peserta upacara HUT ke-75 RI ini diwajibkan mengenakan pakaian adat nusantara. Peserta terdiri dari pejabat, hingga masyarakat yang sebelumnya mendaftar untuk mengikuti upacara kemerdekaan secara virtual.

"17.845 orang itu bersama dengan Presiden dan Ibu Negara akan menghadiri upacara virtual," kata Fajroel pada Sabtu 15 Agustus 2020. Sebagaimana dilansir PotensiBisnis.com dari prfmnews.pikiran-rakyat.com "Upacara Peringatan HUT RI ke-75 di Istana Negara Bakal Digelar Secara Virtual".

Sebelumnya, pemerintah membuka pendaftaran bagi masyarakat yang ingin mengikuti upacara secara virtual melalui webinar di website www.pandangistana.setneg.go.id. Pemerintah menyediakan kuota sebanyak 17.845 peserta.

Baca Juga: Kisah Singkat Menjelang Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia

Hingga hari ini Fajroel menambahkan, kuota tersebut sudah habis. Dia pun menyampaikan permohonaan maaf kepada masyarakat yang tidak bisa mendaftar.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PRFM News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x