Sambut HUT ke 75 RI, Bantaran Sungai Cikijing Terbentang Bendera Merah Putih 75 Meter

- 16 Agustus 2020, 15:58 WIB
50 relawan dari berbagai komunitas peduli lingkungan membentangkan bendera merah putih sepanjang 75 meter diatas bantaran sungai cikijing, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu 16 Agustus 2020/
50 relawan dari berbagai komunitas peduli lingkungan membentangkan bendera merah putih sepanjang 75 meter diatas bantaran sungai cikijing, Rancaekek, Kabupaten Bandung, Minggu 16 Agustus 2020/ /Darma Legi/galamedia.pikiran-rakyat.com

POTENSI BISNIS - Berbagai komunitas peduli lingkungan dan lembaga lain di antaranya seperti Pasukan Susur Sungai dan Ekosistem Rancaekek (Passer), Badega Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung, Rescue 512, Satuan Tugas Citarum Harum, Juru Sungan BBWSC, Crisis Manajemen Team (CMT) Telkom dan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Pasibraka) Kecamatan Rancaekek.

Sebanyak 50 relawan dari berbagu unsur komunitas peduli lingkungan membentangkan dan mengibarkan bendera merah putih sepanjang 75 meter, di aliran Sungai Cikijing Kampung Tanggeung Desa Bojongloa, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Kali pertama kegiatan tersebut dilaksanakan para relawan itu menjadi perhatian warga sekitar, baik yang kebetulan lalu lalang di jalan inspeksi Sungai Cikijing maupun yang kebetulan sedang berolahraga lari pagi di jalur tersebut.

Baca Juga: Kabar Duka: Irianto MS Syaefuddin atau Yance Tutup Usia Minggu 16 Agustus 2020

Menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan RI yang akan jatuh pada Senin 17 Agustus 2020 mendatang. Sebelum bendera itu mereka bentangkan dan dikibarkan, sejumlah relawan membawa bendera merah putih itu di atas perahu karet.

Sejumlah relawan yang sudah bersiaga dan berenang di aliran Sungai Cikijing dilengkapi peralatan pengaman langsung memegang bendera merah itu sejajar dengan bendera yang dibentangkan di atas aliran sungai.

Setelah bendera itu dibentangkan, kemudian para relawan sambil berenang membentangkan bendera merah putih di atas bantaran Sungai Cikijing.

Selama prosesi membentangkan dan mengibarkan bendera merah putih, sembari diiringi dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Relawan lainnya memberikan penghormatan terhadap bendera merah putih tersebut.

Baca Juga: Destinasi Wisata di Tapanuli Tengah Air Terjun Martolu Konon Berkhasiat Membuat Awet Muda

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x