SBMPTN 2020 Diumumkan Besok, Bisa Cek Waktu dan Linknya di Sini

- 13 Agustus 2020, 18:04 WIB
Jadwal Penguman Hasil Seleksi SBMPTN 2020
Jadwal Penguman Hasil Seleksi SBMPTN 2020 /ltmpt.go.id

POTENSI BISNIS – Pengumuman hasil seleksi bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) akan dilaksanakan 14 Agustus 2020. Hal ini berdasarkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Hasil tes akan diumumkan hari esok pada pukul 13.30 WIB. Penetapan jadwal pengumuman ini dipercepat dari waktu yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Penetapan kelulusan masuk perguruan tinggi rencananya akan di umumkan pada tanggal 20 Agustus 2020. Namun mengalami perubahan, karena beberapa pertimbangan dan penetapan kelulusan perguruan tinggi pun dipercepat .

Baca Juga: Manajer PLN Cikarang : Bermain Layangan Dekat Saluran Listrik Berpotensi Hilangkan Nyawa

Prof. Mohammad Nasih selaku ketua LTMPT menyebutkan bahwa kebijakan dimajukannya pengumuman SBMPTN ini berdasarkan aspirasi dari pimpinan perguruan tinggi. 

Para rektor mengajukan permintaan percepatan sebagai upaya perguruan tinggi menjaring calon mahasiswa yang tidak lulus SBMPTN agar mengikuti tahap ujian Mandiri.

“Para rektor meminta supaya pengumuman SBMPTN dimajuka, karena waktu ujian seleksi mandiri sudah sangat mepet,” ungkap Nasih.

Persiapan ujian mandiri di tengah pandemi memang menjadi alasan para rektor mengajukan percepatan pengumuman kelulusan. Ujian mandiri di tengah pembatasan aktifitas sosial mengharuskan perguruan tinggi mempersiapkannya dengan matang, karena ujian mandiri tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Melukis Wajah Tokoh Proklamator, Demo Speed Painting di Rumah Sejarah Rengasdengklok

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x