Saat Tarawih Bulan Ramadhan 2022, Masjid Istiqlal Wajibkan Jamaah Kenakan Masker

- 25 Maret 2022, 20:28 WIB
Ilustrasi Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan. Bulan suci ramadhan akan segera tiba. Tidak sedikit umat Islam di seluruh dunia yang menanti-nanti datangnya bulan penuh ampunan tersebut./
Ilustrasi Sholat Tarawih di Bulan Ramadhan. Bulan suci ramadhan akan segera tiba. Tidak sedikit umat Islam di seluruh dunia yang menanti-nanti datangnya bulan penuh ampunan tersebut./ /ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/

POTENSI BISNIS – Bulan suci ramadhan akan segera tiba. Tidak sedikit umat Islam di seluruh dunia yang menanti-nanti datangnya bulan penuh ampunan tersebut.

Masjid Istiqlal pada bulan ramadhan kali ini akan menggelar shalat tarawih. Pada pelaksanaannya, pengurus masjid akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar mengatakan, bahwa para jamaah yang hendak memasuki masjid haruslah memakai masker, mencuci tangan dan mengggunakan aplikasi peduli lindungi.

Baca Juga: Kapolri Jamin Ketersediaan Minyak Goreng Jelang Ramadhan

“Kita wajib masker seluruh jemaah, kami juga menyiapkan masker cadangan. Petugas kami akan memastikan kepada jemaah,” ujar Nasaruddin, Dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News pada 25 Maret 2022.

Terkait dengan pelaksanaan shalat Tarawih, kata Nasaruddin, jumlah rakaatnya akan dipersingkat.

Tidak hanya itu, lanjut Nasaruddin, ceramah agama yang akan diberikan pun tidak boleh terlalu lama.

“Kita lakukan tarawih 20 rakaat sekaligus, tapi diperpendek. Imam juga sementara masih dibatasi, yang jadi imam qori nasional dan internasional,” katanya.

Baca Juga: MotoGP 2022: Fabio Quartararo Akui Sirkuit Mandalika jadi Favoritnya

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x