BMKG Prediksi Hujan Disertai Angin Kencang Melanda Beberapa Daerah di Indonesia, Ini Penyebabnya

- 28 November 2021, 08:33 WIB
Ilustrasi - Pusaran angin di utara Kalimantan dan Bali dipredikksi berpontensi memicu peningkatan pertumbuhan awan hujan di Indonesia.
Ilustrasi - Pusaran angin di utara Kalimantan dan Bali dipredikksi berpontensi memicu peningkatan pertumbuhan awan hujan di Indonesia. /Nordseher/pixabay/

POTENSI BISNIS - Pusaran angin di utara Kalimantan dan Bali dipredikksi berpontensi memicu peningkatan pertumbuhan awan hujan di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Badan Meteorologi, Klimntologi dan Geofisika (BMKG) pada Minggu, 28 November 2021, sebagaimana dikutip PotensiBisnis.com dari laman ANTARA.

BMKG menyebut, pusaran angin itu akan mengakibatkan peningkatan intensitas hujan di beberapa wilayah yang menjadi pertemuan angin di sepanjang Sumatera bagian selatan, pulau Jawa juga Kalimantan bagian selatan.

Baca Juga: Waspada! Bibit Siklon Tropis 90S Berkembang, BMKG: Berdampak Gelombang Tinggi dan Hujan Lebat

Baca Juga: TERUNGKAP! Andin Tahu Kebenaran Jessica Anaknya Irvan dari Sosok Ini, Auto Telepon Aldebaran: Ikatan Cinta

"Beberapa wilayah mengalami peningkatan intensitas hujan karena ada pusaran angin di utara Kalimantan serta di sekitar pulau Bali yang akan menimbulkan daerah pertemuan angin di sepanjang sumatera bagian selatan dan pulau Jawa hingga Kalimantan bagian selatan," kata Prakirawan BMKG Ahmad Rifani.

Menurutnya, akibat kondisi tersebut, potensi perumbuhan awan hujan meningkat secara signifikan di beberapa wilayah di Tanah Air.

Di antaranya, Sumatera bagian selatan, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Kalimantan Barat, kalimantan Tengah, Kalimantan Timu, Kalimantan Selatan juga meliputi sebagian besar wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua.

Baca Juga: Irvan Provokasi Rendy Benci ke Mama Rosa, Sinopsis Ikatan Cinta 28 November 2021

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x