327 WNI Terpilih Melaksanakan Ibadah Haji 1442 H atau 2021

- 17 Juli 2021, 10:02 WIB
Ilustrasi: Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali menyampaikan 327 warga negara Indonesia (WNI) terpilih melaksanakan ibadah haji 2021.
Ilustrasi: Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali menyampaikan 327 warga negara Indonesia (WNI) terpilih melaksanakan ibadah haji 2021. /Sham Alam Ansari/Pexels


POTENSI BISNIS - Konsul Haji KJRI Jeddah, Endang Jumali menyampaikan 327 warga negara Indonesia (WNI) terpilih melaksanakan ibadah haji 2021.

Dari senbanyak 60 ribu jemaah haji yang berkesempatan melaksanakan ibadah haji 2021, hanya terpilih 327 WNI dan harus menetap di Arab Saudi.

Dijadwal kan pemerintah Arab Saudi akan memulai penyelenggaraan haji 1442 H pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Baca Juga: Asrama Haji Pondok Gede Telah Beroperasi Tangani Pasien Covid-19, Menteri PUPR: Lima Gedung Disiapkan

"Saat ini sudah terdata 327 WNI yang menjadi jemaah haji tahun ini," ujar Konsul Haji dari KJRI Jeddah, Endang Jumali, dikutip potensibisnis.com dari situs Kemenag pada Sabtu, 17 Juli 2021.

Dikatakan, Endang Jumali, ratusan jemaah haji asal Indonesia tersebt terdiri dari diplomat Ri, Pekerja Migran Indonesia (PMI), serta mahasiswa Indonesai dan sejumlah WNI lainnya yang sudah lama menetap.

"Mereka adalah WNI yang selama ini sudah menetap di Arab Saudi dan ikut mendaftar sebagai calon jemaah sesuai prosedur yang diberlakukan Saudi," kata Endang.

Baca Juga: Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus Pandemi, Dirjen PHU: Perisapan Harus Tetap Dilakukan

"Proses pendataan WNI yang berhaji masih dilakukan, data kita akan terus berkembang. Mungkin baru final saat wukuf di Arafah atau menginap di Mina. Jadi masih memungkinkan untuk terus bertambah," sambungnya.

Menag RI Yaqut Cholil Qoumas.*/Tangkap Layar YouTube.com/Kemenag RI
Menag RI Yaqut Cholil Qoumas.*/Tangkap Layar YouTube.com/Kemenag RI

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenag


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah