Posko Titik Penyekatan PPKM Darurat Jakarta Jebol, Polda Metro Jaya Kerahkan 2.832 Personel

- 5 Juli 2021, 15:35 WIB
Petugas kepolisian dan TNI perketat pengguna jalan di wilayah Jakarta.
Petugas kepolisian dan TNI perketat pengguna jalan di wilayah Jakarta. /Instagram @tmcpoldametro/


POTENSI BISNIS - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombel Pol. Yusri Yunus mengatakan, situasi yang terjadi ini perlu ada penambahan (personel) dari yang sebelumnya 1.500 jadi 2.832 anggota polisi diturunkan.

Kepolisian Daerah Metro Jaya, mempertembal pengamanan titik penyekatan PPKM Darurat Jakarta, lantara banyak yang membandel.

Komber Pol. Yusri Yunus sebut penebalan pengawasan PPKM Darurat saat juga dibantu dari TNI, sebanyak 2.263 anggota serta pemda 700 personel.

Baca Juga: Pantau Titik Penyekatan PPKM Darurat Jakarta dan Kota Besar Lainnya Via Google Maps

Sesuai kebijakan pemerinta, kata Yusri melalui instruksi Mendagri, terdapat sejumlah pembatasan yang dilakukan untuk mencegah terjadinya penularan Covid-19.

"Kita ketahui bersama Indonesia ini sudah cukup genting sekarang ini dengan pertambahan positif rate yang ada setiap hari bertambah, yang meninggal juga bertambah," kata Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, pada Senin, 5 Juli 2021.

"Tempat BOR atau tempat-tempat rumah sakit maupun tempat isolasi mandiri juga sudah semakin penuh, khususnya di Jakarta ini," ujarny Yusri Yunus.

Baca Juga: Simak Lengkap, Syarat Pemohon STRP Jakarta Wajib Dimiliki untuk Keluar-Masuk Sepanjang PPKM Darurat

Lebih lanjut, kata Yusri ada 28 titik penyekatan yang saat ini tengah dilakuan Polda Metro Jaya, baik di perbatasan dalam kota maupun di tol.

Dia mengingatkan, pembatasan-pembatasan ini dilakukan untuk menyelamatkan masyarakat dari paparan Covid-19, bukan untuk membuat Jakarta ini sepi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah