Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pemda Provinsi Jabar Siapkan Hal Ini

- 8 Juni 2021, 18:59 WIB
Warga melintas didepan tembok rumah warga yang digambari tentang Covid-19, di RW. 18, Kel. Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Selasa, 8 Juni 2021./Darma Legi/Galamedia
Warga melintas didepan tembok rumah warga yang digambari tentang Covid-19, di RW. 18, Kel. Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Selasa, 8 Juni 2021./Darma Legi/Galamedia /

POTENSI BISNIS - Mengantisipasi kenaikan kasus Covid-19 setelah libur lebaran 2021, Pemda Provinsi Jawa Barat akan terus berupaya untuk menyiapkan kondisi rumah sakit.

Rumah sakit tersebut, yaitu RSUD Al Ishan Bandung yang merupakan rumah sakit provinsi.

Pemda Provinsi Jabar akan bekerja sama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jawa Barat dan akan menambah 37 tenaga perawat.

Baca Juga: Singgung Kominfo, Pemerintah Kembali akan Bubarkan Lembaga Negara

Begitupun, bagi kamar perawatan khusus pasien Covid-19 juga akan ditambah 40 unit.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Jawa Barat Daud Achmad, menyampaikan jika RSUD Al Ihsan akan menambah 40 kamar itu sudah direncanakan sejak lama.

Menurutnya, karena semua perawat sudah full tugas, penambahan kamar itu tak kunjung terealisasi. Kini dengan kerja sama PPNI masalah kekurangan SDM bisa teratasi.

Baca Juga: Gara-gara Uya Kuya, Dewi Persik Ngamuk Tantang Duel Denise Chariesta hingga Tuding Ingin Tenar dan Viral

“Di Al-Ihsan 150 (perawat) sudah full (tugas). Mau nambah 40 kamar terkendala SDM. Kami bekerja sama dengan PPNI, insyallah hari ini ada penambahan 37 tenaga kesehatan khusus untuk menambah kamar di Al-Ihsan 40 (kamar),” kata Daud, Selasa 8 Juni 2021, dilansir dari laman resmi Provinsi Jabar.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x