Sambangi Islamic Center Surabaya Didesain Ulang, Ridwan Kamil: Harus ke Lokasi jangan Sekedar Berimajinasi

- 30 Mei 2021, 13:31 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) saat mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) mensurvei Islamic Centre Surabaya
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (tengah) bersama Wagub Jatim Emil Elestianto Dardak (kiri) saat mendampingi Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) mensurvei Islamic Centre Surabaya /Antara/Fiqih Arfani


POTENSI BISNIS – Tidak mau sekadar berimajinasi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meninjau langsung ke lokasi untuk mendesain ulang Islamic Center Surabaya.

Desain ulang ini merupakan permintaan kehormatan Gubernur Jatim Khofifah Indra Parawansa dalam kunjungannya ke Jawa Barat pada April 2021.

Didampingi Khofifah dan Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak, Gubernur Ridwan Kamil tiba di gedung yang berlokasi di Jalan Raya Dukuh Kupang, Surabaya pukul 15.00 WIB. Kang Emil kemudian meninjau ke beberapa sudut gedung dan lahan seluas 3,1 hektare tersebut.

Baca Juga: Pemkot Semarang Bangun Rumah Sakit di Mijen, Hendrar Prihadi : Agar Fasilitas Kesehatan Dapat Merata

"Kalau mendesain sesuatu harus datang ke lokasi. Saya tidak pernah mengimajinasikan sebuah bangunan tanpa melihat lokasinya. Jadi kalau persiapan hari ini survei apakah nanti lahannya luas, sempit, bentuknya kotak, segitiga, lingkaran itu harus dilihat kasat mata," kata Ridwan Kamil seperti dikutip PotensiBisnis.com dari Antara, 29 Mei 2021.

Setelah melihat fasad gedung, Kang Emil menyebut desain baru gedung Islamic Center Surabaya dari sisi arsitektur harus terlihat megah terutama yang menghadap ke jalan raya.

Hal ini akan menjadi magnet warga yang tadinya hanya sekedar melintas menjadi asa keinginan untuk berhenti dan masuk.

Baca Juga: Jakcloth Ditutup Akibat Kerumunan, dr. Tirta: Solusinya Bukan Diberi Garis Polisi

"Gambaran arsitekturnya pokoknya akan cetar. Artinya dari jauh bahasa visualnya akan wow, bukan yang diam tapi semarak. Sehingga bisa memanggil orang yang tadinya hanya sekadar lewat namun jadi ingin masuk untuk beribadah," ungkap Ridwan Kamil.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x