Turunkan Angka Stunting, Wagub Uu Luncurkan Program Edukasi Protein Ayam dan Telur

- 29 Mei 2021, 21:04 WIB
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meluncurkan program Edukasi Protein Ayam dan Telur dalam acara JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 29 Mei 2021.
Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum dan Ketua TP PKK Jabar Atalia Praratya Ridwan Kamil saat meluncurkan program Edukasi Protein Ayam dan Telur dalam acara JAPRI (Jabar Punya Informasi) di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Sabtu, 29 Mei 2021. /Biro Adpim Jabar/

POTENSI BISNIS - Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum sebut Program Edukasi Protein Ayam dan Telur bisa menekan angka kaus stunting.

Uu Ruzhanul meminta agar warga Jabar bisa rutin mengonsumsi daging ayam dan telur. Pasalnya, kata dia, hal itu bisa menjadi salah satu cara mencegah stunting.

 "Hal itu dilakukan, sebagai upaya menurunkan angka stunting yang kini terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar), salah satunya melalui program Edukasi Protein Ayam dan Telur," kata Uu Ruzhanul, Sabtu 29 Mei 2021, dilansir dari jabarprov.go.id.

Baca Juga: Uu Ruzhanul Ulum Sebut ASN Jabar Harus Jadi Contoh untuk Tidak Mudik

"Dengan meningkatkan kesadaran dan angka konsumsi daging ayam dan telur masyarakat Jawa Barat," tambahnya.

program itu, lanjut dia, sebagai upaya responsif Pemprov Jabar agar angka stunting menurun dan warga dapat meningkatkan konsumsi protein, salah satunya dari unggas.

"Kegiatan kali ini adalah sebagai bentuk responsif pemerintah untuk bagaimana mengatasi stunting melalui (peningkatan konsumsi) protein unggas, serta semakin banyak pihak yang menaruh perhatian terhadap persoalan kesehatan tersebut," tuturnya. 

Menurutnya, program tersebut akan terus tumbuh dan dilakukan di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat.

"Jika itu terwujud, kasus stunting di Jabar bakal terus menurun dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) akan meningkat," katanya.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Jabarprov.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah