Sekolah di Jawa Barat akan Belajar Tatap Muka pada Juli 2021, UU Ruzhanul Ulum: Guru Harus di Vaksin

- 19 Maret 2021, 05:25 WIB
Sekolah di Jawa Barat akan Belajar Tatap Muka pada Juli 2021, UU Ruzhanul Ulum: Guru Harus di Vaksin
Sekolah di Jawa Barat akan Belajar Tatap Muka pada Juli 2021, UU Ruzhanul Ulum: Guru Harus di Vaksin /ANTARA FOTO/Maulana Surya

POTENSI BISNIS - Pembelajaran tatap muka di Jawa Barat akan diterapkan pada Juli 2021 mendatang.

Untuk melakukan pembelajaran tatap muka, semua guru harus di suntik vaksin secara bertahap.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum pada Rabu 17 Maret 2021 di Cianjur, menyebutkan bahwa Pemprov Jabar akan mengizinkan pembelajaran tatap muka di daerah non zona merah.

Baca Juga: Gugatan di tolak, Dadang Supriatna dan Syarul Gunakan akan Dilantik Jadi Bupati dan Wakil Bupati

"Pemberian izin tersebut karena sebagian besar wilayah Jabar sudah tidak ada zona merah sehingga pemprov sudah memberikan izin bagi kepala sekolah SD, SMP hingga SMA/SMK untuk menggelar kegiatan belajar tatap muka," ujar Uu Ruhzanul.

Uu Ruzhanul menyatakan bahwa pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka secara teknis telah menyerahkan keputusannya kepada pemerintah kabupaten dan kota.

Setiap Kabupaten atau Kota mendata beberapa sekolah yang sudah bisa atau belum bisa menggelar pembelajaran secara tatap muka.

Untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta menguatkan kekebalan tubuh, makan setiap guru harus mendapatkan vaksinasi.

Bagi sekolah yang memenuhi syarat yaitu semua tenaga pengajar telah di vaksinasi pada setiap tahapan, maka dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x