Jelang Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Kepala BKD Jabar Bagikan Tips Ini

- 27 Mei 2021, 22:41 WIB
Ilustrasi informasi CPNS dan PPPK 2021.
Ilustrasi informasi CPNS dan PPPK 2021. /Pexels.com/ Burst

POTENSI BISNIS - Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Hermin Wijaya, membagikan tips kepada masyarakat yang berminat mengikuti seleksi CPNS dan PPPK 2021.

Hermin menyampaikan, jika tips pertama adalah semua calon pendaftar harus memenuhi persyaratan administrasi dengan lengkap.

"Banyak yang gugur karena tidak melihat formasi. Formasi itu ditetapkan jurusannya apa, tapi banyak pendaftar yang mendaftar tidak sesuai dengan jurusan (linieritas jurusan terhadap formasi). Banyak juga yang tidak sesuai aturan. Misal foto harus berlatar belakang merah, tapi banyak yang tidak sesuai," kata Hermin, dalam AJIB (ASN Jabar Ikut Bicara) Podcast Episode 8, Kamis 27 Mei 2021, dilansir dari jabarprov.go.id.

Baca Juga: Jelang PON dan Papernas 2021 di Papua, Kapolri dan Panglima TNI Lakukan Kunjungan Resmi

Menurut Hermin, seleksi berkas CPNS dan PPPK 2021 ini sudah menggunakan perbekalan digital.

"Sekarang sudah pakai perbekasan digital. Pada saat scan berkas, pendaftar harus memastikan berkas terlihat jelas dan dapat dibaca tim seleksi. Jangan sampai hasil yang di-scan itu tidak jelas" ujar Hermin.

Hermin menegaskan, bagi peserta yang lolos administrasi dan masuk tahapan seleksi harus bisa mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin.

"Mulai dari belajar dengan sungguh-sungguh sampai mempersiapkan kondisi fisik saat pelaksanaan," ujarnya.

"Jangan mendaftar mepet dengan waktu batas pendaftaran. Kemudian saat mengakses situs diusahakan di luar jam kerja. Saat seleksi ujian, itu jangan tergesa-gesa. Liat ujian kapan. Persiapkan. Apa yang dipersyaratkan, ATK dan lain-lain harus disiapkan juga," ungkap Hermin.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah