Hadiri Dies Natalis UIN Syarif Hidayatullah Ke-64, Ini Harapan Wapres Ma'ruf Amin 

- 20 Mei 2021, 13:55 WIB
Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin.
Wakil Presiden Indonesia Maruf Amin. /Twitter @Kiyai_MarufAmin/

POTENSI BISNIS - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta dapat bersinergi bersama pemerintah dalam mengawal moderasi beragama di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Wapres saat menghadiri sidang Senat Terbuka Dies Natalis UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ke-46 secara virtual pada Kamis, 20 Mei 2021.

"Saya berharap UIN Jakarta terus bersinergi bersama pemerintah dan pemangku kepentingan lainnya dalam memberikan kontribusi untuk mengawal moderasi beragama di Indonesia, terutama dengan kehadiran Pusat Kajian Moderasi Beragama," kata Wapres Ma’ruf Amin yang dikutip PotensiBisnis.com dari YouTube UIN Syarief Hidayatullah, Kamis, 20 Mei 2021.

Baca Juga: Live Streaming Trans 7 Mata Najwa Hari Ini 'Sekali Lagi Soal Toleransi' Hadir Wapres Maruf Amin

Untuk menghadapi dua kutub ekstrem pemikiran konservatisme dan sekularisme dalam memahami ajaran agama, Wapres mengatakan peran pusat kajian moderasi beragama perlu dimaksimalkan.

"Karena itu upaya mengawal moderasi beragama menjadi semakin penting untuk terus dimajukan, dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan umat serta bangsa," ujarnya.

Menurutnya, UIN Jakarta akan mampu berkontribusi besar dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara yang harmonis.

Pasalnya, kata dia, modal sejarah kebesaran dan pengalaman UIN Jakarta, SDM yang kompeten mengenai Islam, tradisi keilmuan yang mengakar pada tradisi keilmuan klasik yang terjaga, serta senantiasa memadukan keislaman dan keindonesiaan.

Baca Juga: Gempa Kabupaten Bandung 2,8 Magnitudo, BMKG Ungkap Penyebabnya

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: YouTube


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x