Israel Tidak Akan Menetapkan Jangka Waktu untuk Mengakhiri Serangan di Gaza

- 19 Mei 2021, 22:00 WIB
SERANGAN ISRAEL -  Api dan asap membumbung selama serangan udara Israel di Jalur Gaza selatan./IBRAHEEM ABU MUSTAFA/REUTERS/
SERANGAN ISRAEL - Api dan asap membumbung selama serangan udara Israel di Jalur Gaza selatan./IBRAHEEM ABU MUSTAFA/REUTERS/ /IBRAHEEM ABU MUSTAFA/REUTERS

POTENSI BISNIS - Israel menyampaikan jika pihaknya tidak akan menetapkan jangka waktu untuk mengakhiri serangan di Gaza, pada Rabu, 19 Mei 2021.

Militer Israel akan terus menggempur daerah Palestina dengan serangan udara.

Sementara, militan Hamas melancarkan serangan roket lintas-perbatasan baru.

Kini, Pejabat medis Palestina mengatakan ada 219 orang telah tewas dalam 10 hari pemboman udara yang telah menghancurkan jalan, bangunan dan infrastruktur lainnya, dan memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan di Gaza.

Baca Juga: 5 Manfaat Buah Mangga untuk Kesehatan Tubuh

Otoritas Israel menyebutkan korban tewas 12 orang di Israel, di mana serangan roket berulang kali telah menyebabkan kepanikan dan membuat orang-orang bergegas ke tempat penampungan.

Upaya diplomatik regional dan yang dipimpin AS untuk mengamankan gencatan senjata telah meningkat tetapi sejauh ini gagal.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu tidak menyebutkan tentang penghentian pertempuran tersebut.

Menurut Netanyahu, negaranya terlibat dalam pencegahan paksa untuk mencegah konflik di masa depan dengan Hamas, dalam sambutan publik pada pengarahan kepada duta besar asing untuk Israel.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x