IOC Sebut Olimpiade Tokyo akan Aman Dilakukan, Meski Ada Pihak yang Menentang

- 19 Mei 2021, 14:17 WIB
Logo Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang.
Logo Olimpiade Tokyo 2020 di Jepang. /Sumber: tokyo2020.org/

 

POTENSI BISNIS - The International Olympic Committee (IOC) atau Komite Olimpiade Internasional meyakinkan Jepang jika Olimpiade Tokyo akan aman dilakukan, pada Rabu, 19 Mei 2021.

Olimpiade Tokyo akan berjalan aman bagi para atlet serta komunitas tuan rumah, meskipun di tengah meningkatnya penentangan terhadap Olimpiade dan kekhawatiran itu akan memicu lonjakan kasus Covid-19.

Kepala IOC Thomas Bach menyampaikan, lebih dari 80 persen penduduk desa Olimpiade akan divaksinasi menjelang Olimpiade yang akan dimulai 23 Juli 2021, saat berbicara dengan pejabat senior Jepang di Tokyo, Rabu, 19 Mei 2021, dilansir dari Reuters.

Baca Juga: Sebastian Coe Sebut Vaksin Covid-19 jadi Faktor Suksesnya Olimpiade Tokyo 2021

"Saya menolak seruan yang meningkat untuk olimpiade olahraga untuk dibatalkan yang sudah tertunda sekali karena pandemi Covid-19," kata Thomas.

"Acara olahraga lain telah membuktikan jika Olimpiade dapat dilanjutkan dengan tindakan pencegahan yang kuat untuk Covid-19," lanjutnya.

Komentar Thomas Bach datang saat Jepang terus berjuang dengan gelombang keempat infeksi dan peluncuran vaksin yang lambat.

Hal itu, dianggap telah merusak kepercayaan publik yang sudah goyah jika Olimpiade harus dilanjutkan.

Baca Juga: Sri Mulyani: Indonesia dan Saya Kehilangan Seorang Kawan yang Selalu Setia dan Perduli

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x