Akibat Serangan Roket Israel, Dokter di Gaza Tewas

- 17 Mei 2021, 07:44 WIB
Ilustrasi: Warga Palestina mengungsi setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya kekerasan Israel-Palestina, di Kota Gaza, 11 Mei. Mesir mengirimkan banyak perawat dan dokter serta ambulans untuk membantu mengevakuasi dan memberi pertolongan pada warga Palestina.
Ilustrasi: Warga Palestina mengungsi setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya kekerasan Israel-Palestina, di Kota Gaza, 11 Mei. Mesir mengirimkan banyak perawat dan dokter serta ambulans untuk membantu mengevakuasi dan memberi pertolongan pada warga Palestina. /REUTERS/Mohammed Salem/

POTENSI BISNIS - Dokter dan staff medis di Gaza, Palestina Tewas dalam serangan roket oleh Israel selama seminggu terakhir.

Sejumlah Organisasi hak asasi internasional dan dokter telah menyerukan agar menghentikan serangan roket di Gaza, terutama di dekat rumah sakit dan fasilitas medis, seperti dilansir PotensiBisnis.com dari MiddleEastEye.

Bedasarkan data dari Kementerian Kesehatan Gaza, dua dokter telah tewas akibat dai serangan udara yang menargetkan Gaza selama seminggu terakhir.

Baca Juga: Aqil Savik Rela Korbankan Perasaan demi Timnas Indonesia

Dokter Ayman Abu al-Auf dan Dokter Moean Alalon menjadi korban akibat serangan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan resmi, Kementerian Kesehatan Gaza memperingati pekerjaan para dokter dan menyerukan perlindungan bagi warga dan para staff medis.

Sebagai bentuk penghormatan kepada Abu al-Auf, Kementerian Kesehatan Gaza akan menamai aula pendidikan di Rumah Sakit al-Shifa dengan namanya.

di media sosial, banyak oang yang memberikan penghormatan kepada para dokter, dengan banyak orang memberikan penghormatan dan doa untuk mereka.

Baca Juga: RAMALAN ZODIAK Senin 17 Mei 2021: Enam Bintang Ini Beruntung dapat Pasangan, Awas Bucin!

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: middleeasteye.net


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x