Gaza Jadi Lautan Mayat Warga Palestin, Mesir Kirim Perawat dan Ambulans

- 16 Mei 2021, 08:26 WIB
Warga Palestina mengungsi setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya kekerasan Israel-Palestina, di Kota Gaza, 11 Mei. Mesir mengirimkan banyak perawat dan dokter serta ambulans untuk membantu mengevakuasi dan memberi pertolongan pada warga Palestina.
Warga Palestina mengungsi setelah serangan udara Israel di sebuah gedung, di tengah gencarnya kekerasan Israel-Palestina, di Kota Gaza, 11 Mei. Mesir mengirimkan banyak perawat dan dokter serta ambulans untuk membantu mengevakuasi dan memberi pertolongan pada warga Palestina. /REUTERS/Mohammed Salem/

POTENSI BISNIS - Serangan tentara Israel makin tak terkendari ke Gaza Palestina, belum ada negara yang mampu jadi juru damai, termasuk organisasi dunia kaliber Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB).

Sejumlah kepala negara termasuk Indonesia, hanya mampu sebatas mengutuk serangan Israel ke Palestina.

Sementara itu aksi nyata diberikan Mesir sebagai bentuk dukungan ke Palestina.

Mesir mengirimkan banyak perawat dan dokter serta ambulans untuk membantu mengevakuasi dan memberi pertolongan pada warga Palestina tak berdosa yang menjadi korban serangan Israel.

Baca Juga: Soroti Kelompok Pembela Palestina, Ferdinand Hutahaean Sebut Standar Kemanusiaan Kalian Tak Jelas

Kirim 10 ambulans

Untuk membatu korban yang berjatuhan di Palestina, Pemerintah Mesir mengirimkan setidaknya 10 ambulans.

Dalam 5 haru terakhir ini, ambulans milik Mesir ini memasuki Gaza di persimpangan Rafah.

Tak hanya ambulans, 3 rumah sakit Mesir juga dipersiapkan untuk memberikan perawatan bagi warga Palestina yang menjadi korban kebrutalan Israel.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x