Sikapi Oknum Anarkis Depan Graha Persib, Ridwan Kamil: Itu Contoh Tak Terpuji, Kalau Menang Jangan Jumawa

- 26 April 2021, 14:03 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) menyikapi insiden anarkis oknum bobotoh di depan graha Persib dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan usai pelantikan (kana) pada gambar
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kiri) menyikapi insiden anarkis oknum bobotoh di depan graha Persib dan Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan usai pelantikan (kana) pada gambar /Instagram/@ridwankamil


POTENSI BISNIS - Setelah insiden oknum bobotoh yang melakukan tindakan anarkis di depan Graha Persib, Jl. Sulanjana, Kota Bandung pada Minggu 25 April malam.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut berkomentar atas kejadian tersebut, yang menurutnya itu contoh orang yang berakhlak buruk.

"Pertama ini sedang bulan suci Ramadhan, jadi kita sedang dilatih untuk menjadi orang sabar dan bertakwa. Mereka yang tak bisa menerima kekalahan lalu melampiaskan kekecewaanya dengan merusak, itulah contoh orang yang berakhlak tidak baik atau buruk," kata Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jabar itu pada Senin, 26 April 2021.

Baca Juga: Persija Juarai Liga Menpora 2021, Ridwan Kamil Akui Permainan Macan Kemayoran

Seperti dilansir ANTARA, tindakan tak terpuji dilakukan oleh oknum bobotoh setelah Persib Bandung menelan kekalahan dari Persija Jakarta pada laga dinal Piala Menpora 2021 kemarin.

Oknum bobotoh tersebut, melakukan tindakan anarkis di depan Graha Persib.
Menyikapi hal tersebut, Kang Emil menyampaikan kekalahan atau kemenangan dalam sebuah pertandingan olahraga itu hal biasa.

"Menang atau kalah dalam sebuah pertandingan ialah biasa saja," ujarnya.

Baca Juga: Persija Juarai Piala Menpora 2021 Tumbangkan Persib, Kedua Gubernur Ini Berbalas Komentar di Sosmed

Lebih lanjut, kata Kang Emil berpesan kepada oknum tersebut agar tidak kembali mengulangi tindakan yang tak terpuji tersebut.

"Kalau menang jangan jumawa dan kalau kalah jangan kecewa banget. Untuk para bobotoh, mari kita dukung Persib Bandung jangan sampai saat menang saja tapi ketika kalah juga," ujarnya.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x