Angin Puting Beliung Terjang Kabupaten Aceh Timur, 20 Rumah Warga Rusak

- 25 April 2021, 17:11 WIB
Warga memperbaiki atap rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung.
Warga memperbaiki atap rumah yang rusak akibat diterjang angin puting beliung. /Antara/Hayaturrahmah/

POTENSI BISNIS - Angin puting beliung menerjang sebagian wilayah di Kabupaten Aceh Timur pada Sabtu, 24 April 2021 sekitar pukul 20.00 WIB.

Akibat bencana puting beliung itu, setidaknya 20 rumah warga dan satu unit ruang belajar balai pengajian dilaporkan rusak karena diterjang angin.

Saat ini warga yang rumahnya rusak akibat diterjang angin puting beling sebagian mengungsi ke rumah saudara atau tetanggamya.

Baca Juga: 126 WN India Lakukan Karantina di Hotel Holiday Inn, Jakarta Barat dengan Pengawasan Ketat dari TNI-Polri

Kabar tersebut dibenarkan oleh Kepala Pelaksana BPBD Aceh Timur, Ashadi saat dikonfirmasi wartawan pada Minngu, 25 April 2021.

"Kami masih mendata rumah yang rusak akibat angin puting beliung. Hingga kini yang terdata sudah 20 rumah," ujar Ashadi, Minggu, 25 April 2021 dikutip dari Antara.

Ashadi merinci, akibat puting beliung itu sebanyak 16 rumah rusak ringan, tiga rumah warga alami rusak sedang,dan satu rumah lainnya dikatakan Ashadi alami rusak berat

Kerusakan yang dialami rumah-rumah itu pada umumnya mengalami kerusakan dibagian atap karena terjangan angin yang kuat.

"Selain rumah, juga ada satu unit ruang belajar balai pengajian yang mengalami kerusakan akibat angin puting beliung tersebut," ia menambahkan.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x