Ngeri! Masih Berani Mudik Lebaran ke Desa Sepat Sragen? Kades: Tak Ingin Kejadian Tahun Lalu Terulang

- 24 April 2021, 12:01 WIB
Tak ingin pengalaman mudik lebaran tahun lalu terulang, Perantau Nekat Mudik, Kepala Desa Daerah Siapkan Rumah Hantu untu karantina.
Tak ingin pengalaman mudik lebaran tahun lalu terulang, Perantau Nekat Mudik, Kepala Desa Daerah Siapkan Rumah Hantu untu karantina. /Antara/Aris Wasita


POTENSI BISNIS – Mengerikan Kepala Desa di Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah ini telah menyiapkan rumah hantu untuk isolasi bagi perantau yang nekat mudik di desanya.

Rumah hantu tersebut disiapkan oleh Kepala Desa dengan dibantu oleh warga setempat.

Hingga saat ini rumah hantu tersebut sudah dibersihkan sehingga siap untuk menyambut para pemudik dan siap digunakan.

Baca Juga: Harus Gaduh Dulu, Anak Buah Jokowi Siapkan Larangan Ini untuk WN India Masuk Indonesia

“Sudah kami siapkan rumah hantu untuk yang nekat mudik. Ini baru kami bersihkan gotong-royong warga, besok sudah siap digunakan,” kata Kepala Desa Sepat, Mulyono dikutip Potensibisnis.com dari Antara News pada Sabtu, 24 April 2021.

Kepala Desa akan meminta izin kepada Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati untuk menggunakan rumah hantu tersebut sebagai tempat isolasi bagi perantau yang mudik di desanya.

Kepala Desa sudah memperkirakan jika tetap akan ada perantau yang mudik tahun ini, karena pengalaman tahun lalu.

Baca Juga: 5 Tips Gaya Pakaian Pria yang Tepat saat Interview Kerja

Dimana pada tahun lalu saat adanya larangan mudik, namun masih ada yang nekat melakukan mudik, maka rumah hantu tersebut dijadikan sebagai tempat karantina.

“Saya kira akan ada warga yang tetap mudik, apalagi warga disini banyak yang merantau di Jakarta bahkan luar Jawa,” kata Kepala Desa.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x