Polisi Kerahkan Ratusan Personel Jelang KTT ASEAN di Jakarta

- 22 April 2021, 16:10 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo .
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo . /dok.foto/Divisi Humas Polda Metro Haya/
 
POTENSI BISNIS - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut, pihaknya mengerahkan 300 personel Kepolisian pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN yang akan digelar di Jakarta pada 23-24 April 2021 mendatang.
 
Untuk itu Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN yang akan dihadiri oleh 10 kepala negara ASEAN.
 
Sebagai informasi, dalam kegiatan itu akan dihadiri kepala negara atau pejabat setingkat kepala negara dari Brunei, Kamboja, Laos, Malaysia, Myanmar, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam.
 
 
Lebih lanjut, dikatakan Sambodo, ratusan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Korlantas.
 
Di antaranya, terdiri dari 150 personel untuk pengawalan serta 150 personel lainnya untuk pengamanan rute.
 
"Kegiatan ini melibatkan 300 personel yang terdiri atas 150 personel untuk pengawalan yang merupakan gabungan dari Polda Metro Jaya dan Korlantas serta 150 personel untuk pengamanan rute," ujar Sambodo, Kamis, 22 April 2021 dikutip dari ANTARA.
 
 
Selain itu, pengamanan pada KTT ASEAN juga melibatkan 32 mobil serta 60 motor pengawalan.
 
"Kegiatan pengamanan tersebut melibatkan 32 mobil pengawalan dan 60 motor pengawalan,"  ia menambahkan.
 
Sambodo juga mengungkapkan permohonan maafnya kepada masyarakat karena kemungkinan akan mengganggu arus lalu lintas selama penyelenggaraan KTT ASEAN tersebut.
 
 
"Permohonan maaf kepada masyarakat apabila perjalanan agak sedikit terganggu pada hari Jumat dan Sabtu saat kegiatan KTT ASEAN dilaksanakan," pungkasnya.***
 
 

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x