Ridwan Kamil Serahkan Pengelolaan Dua Flyover Senilai Rp63 M ke Pemkot Bandung

- 22 April 2021, 15:47 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Flyover Laswi, Kamis 22 April 2021. Selain Laswi, Pemprov Jabar juga resmi serahkan Flyover Supratman
Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Oded M Danial meresmikan Flyover Laswi, Kamis 22 April 2021. Selain Laswi, Pemprov Jabar juga resmi serahkan Flyover Supratman /Dok Humas Bandung.

POTENSI BISNIS - Pemerintah Kota Bandung resmi menerima dua jalan layang alias flyover dari pemerintah Provinsi Jawa Barat, pada Kamis, 22 April 2021. Dua flyover itu berlokasi di Jalan Jakarta dan Jalan Laswi, Kota Bandung.

Penyerahan itu dilakukan secara simbolis melalui penandatanganan prasati oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil disaksikan Wali Kota Bandung Oded M. Danial , Forkopimda Jabar, dan Dinas Provinsi Jabar terkait di fly over Jalan Laswi, kota Bandung.

Ridwan Kamil mengaku fasilitas fly over tersebut resmi diserahkan setelah dilakukan soft opening untuk diujicoba dan dievaluasi dengan hasil cukup memuaskan.

Baca Juga: Diminta Khofifah Arsiteki Masjid Islamic Center Surabaya, Begini Jawaban Ridwan Kamil

"Ini menandakan apa yang diaspirasikan oleh Kota Bandung, kita penuhi. Ada 2 ruas jalan, Jalan Jakarta dan Pelajar Pejuang, mudah-mudahan diperlancar," kata Ridwan, Kamis, 22 April 2021, melalui keterangan tertulis yang diterima PotensiBisnis.com.

Fly over Jalan Jakarta memiliki bentang jembatan 40,8 meter dengan panjang keseluruhan kurang lebih 480 meter. Jembatan ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp34 miliar.

Semnetara fly over Jalan Laswi, memiliki bentang jembatan 35,8 meter dengan panjang keseluruhan 480 meter. Sedangkan biaya pembangunannya sebesar Rp29 miliar.

Kang Emil--sapaan Ridwan, menilai seiring waktu dan bertambahnya jumlah penduduk di Kota Bandung maka lalu lintas semakin padat. Makanya, kata dia, jalan layang dapat membantu mengurangi beban kemacetan.

Baca Juga: Sempat Idap Kanker, Citra Kirana: Mohon Dimaafkan Apabila Papa Ada Salah, Mohon Doanya

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Humas Pemkot Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x