Diminta Khofifah Arsiteki Masjid Islamic Center Surabaya, Begini Jawaban Ridwan Kamil

- 20 April 2021, 13:20 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) saat menerima kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) di Kantor Gubernur Jabar di Bandung, Senin malam.
Gubernur Jabar Ridwan Kamil (kanan) saat menerima kunjungan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa (kiri) di Kantor Gubernur Jabar di Bandung, Senin malam. /ANTARA/Fiqih Arfani

POTENSI BISNIS - Terkait pembangunan masjid di Islamic Center Surabaya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengajak kerjasama kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil.

Khofifah meminta Kang Emil agar merancang desain pembangunan masjid tersebut.

"Islamic Center akan direvitalisasi, dan yang memiliki keahlian mengarsiteki masjidnya adalah Gubernur Jabar," ujar Khofifah usai bertemu Ridwan Kamil di Kantor Gubernur Jabar di Bandung, Senin, 19 April 2021, malam, dikutip dari ANTARA.

Baca Juga: Pascagempa Jatim, Khofifah Minta Percepatan Rekonstruksi Rampung 2 Bulan 

Pertemuan itu berlangsung di Gedung Sate, Jawa Barat. Keduanya juga melakukan pertemuan dengan Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama Jawa Barat.

Khofifah mengatakan, masjid yang selama ini berdiri dianggap kurang memadai sehingga perlu revitalisasi Islamic Center.
"Dua minggu lalu kami membahas dengan tim Islamic Center. Saya melihat masjidnya ukurannya seperti musala namun memiliki halaman sangat luas. Maka, kami putuskan mendirikan masjid di halaman depan," ungkap Khofifah.

 Baca Juga: Jadwal Samsat Keliling pada Hari Selasa, 20 April 2021 di Wilayah Bandung

"Untuk pembangunan masjid dengan arsitektur yang baik, diharapkan bisa menjadikan referensi kegiatan umat Islam lebih representatif," ujarnya.

"Saya pernah ke Padang, dan saya menikmati sekali bagaimana masjid Jami di Padang dan masjid di Makassar saya juga menikmati beberapa kali. Kami tentu berharap ada sentuhan dari skill beliau untuk arsitektur masjid di Islamic Center Surabaya. Mudah-mudahan ini dapat disegerakan dari kesibukan beliau," jelasnya.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x