Gempa Magnitudo 6,7 Guncang Malang, BMKG: Sebabkan Kerusakan Bangunan

- 10 April 2021, 17:30 WIB
Dampak Gempa Malang 10 April 2021. Gempa yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 10 April 2021, menyebabkan kerusakan rumah warga. Gempa tak berpotensi tsunami
Dampak Gempa Malang 10 April 2021. Gempa yang mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu 10 April 2021, menyebabkan kerusakan rumah warga. Gempa tak berpotensi tsunami /Facebook/Dyah Ayu Wulansari

POTENSI BISNIS - Gempa dengan kekuatan 6,7 magnitudo mengguncang Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Sabtu 10 April 2021 pukul 14.00 WIB.

Badan Meteorologi Klimatologi Geofisika (BMKG) Stasiun Geofisika Malang menyatakan gempa menyebabkan sejumlah rumah di wilayah tersebut mengalami kerusakan.

Menurut kepala BMKG Stasiun Geofisika Malang, Ma'muri telah mendapatkan laporan terkait adanya kerusakan akibat gempa di Kabupaten Malang.

 Baca Juga: Kota Bekasi Kembali Perpanjang PPKM Mikro hingga 19 April 2021, Ini Aturannya

"Sementara ini kami masih mendata informasi, ada laporan beberapa rumah retak di Kecamatan Turen, Kabupaten Malang dan di Lumajang," kata Ma'muri dikutip PotensiBisnis.com dari Antara.

Sementara itu, informasi yang didapat dari BMKG tersebut akan dikoordinasikan dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang

Gempa magnitudo 6,7 yang mengguncang Kabupaten Malang menurut kepala BMKG Ma'muri gempa tersebut termasuk dalam kategori gempa dangkal, namun tidak berpotensi menimbulkan tsunami.

Baca Juga: Simak! Link Live Streaming Perempat Final Piala Menpora Persib VS Persebaya

"Informasi tersebut kami koordinasikan dengan BPBD Kabupaten Malang, terkait kerusakan yang terjadi," Kata Ma'muri.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x