Antisipasi Ancaman Teroris, TNI-Polisi Perketat Pengamanan Sidang Habib Rizieq

- 30 Maret 2021, 14:47 WIB
Pengamanan Sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur
Pengamanan Sidang Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Jakarta Timur /


POTENSI BISNIS – TNI dan Polri memperketat pengamanan sidang terdakwa kasus kerumunan, Habib Rizeq Shihab di Pengadilan Negeri (PN), Jakarta Timur pada Selasa, 30 Maret 2021.

Kapolres Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan menerjunkan pasukannya demi pengaman proses keberlangsungan sidang. Di antaranya yang ikut membantu patroli yaitu patroli mobile, patra Brimob, dan tim Rajawali.

Erwin mengungkapkan, pasca penangkapan sejumlah orang yang diduga teroris di wilayah Bekasi dan Condet pada Senin, 29 Maret 2021. Maka patroli harus memperketat keamanan baik di luar, maupun di dalam PN.

Baca Juga: Akhirnya Habib Rizieq Jalani Sidang Secara Tatap Muka Hari Ini

Ia melanjutkan dengan memeriksa setiap orang yang akan memasuki PN, menjadi langkah pengamanan astisipatif untuk kelancaran berlangsungnya sidang.

"Sasarannya daerah-daerah yang menjadi pintu rawan yang dicurigai, meliputi pemeriksaan orang, barang, dan sebagainya," ujar Erwin dikutip PotensiBisnis.com dari PikiranRakyat.com pada Selasa, 30 Maret 2021.

"Ya kita akan meningkatkan kewaspadaan. Terutama pengecekan seseorang yang mendekati ke wilayah PN Jaktim yang dicurigai membawa sesuatu atau gerak geriknya dapat kita identifikasi dapat mengganggu pelaksanaan sidang di dalam, dengan itu diharapkan bahwa hal-hal yang tidak diinginkan tidak terjadi," tambahnya.

Baca Juga: Pasca Ledakan Minyak Balongan, Pertamina Lakukan Langkah ini

Selain penjagaan yang ketat di luar, Ia menjelaskan penjagaan ketat dilakukan di beberapa lokasi dan terbagi menjadi 4 ring.

"Tentu pengamanan kita bagi menjadi 4 ring, mulai di dalam ruang sidang," ucapnya.
Kali ini sidang HBS dilanjutkan kembali pada Selasa, 30 Maret 2021.

Halaman:

Editor: Babah Pram

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x