Karya Anak Bangsa Pesawat CN235-220 Diserahkan ke AU Senegal, Prabowo: Kebanggaan Indonesia

- 19 Maret 2021, 18:50 WIB
Penyerahan pesawat CN235-220 MPA oleh Menhan Prabowo Subianto kepada Angkatan Udara Republik Senegal di Bandung, Kamis 18 Maret 2021.
Penyerahan pesawat CN235-220 MPA oleh Menhan Prabowo Subianto kepada Angkatan Udara Republik Senegal di Bandung, Kamis 18 Maret 2021. /Instragram Kemenhanri

 

POTENSI BISNIS – Mentri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyerahkan pesawat karya anak bangsa CN235-220 MPA kepada Angkatan Udara Republik Senegal.

Pesawat CN235-220 itu dihantarkan dari Hanggar Fixed Wings PT Dirgantara Indonesia (PTDI) di Bandung pada Kamis, 18 Maret 2021.

Penyerahan pesawat ini dihadiri oleh Chief of Air Force of Senegal BG Papa Souleymane SARR, Direktur Utama PTDI Elfien Goentoro, dan Dirut PT NTP Tarmizi Kemal Fasya Lubis.

Baca Juga: Senegal Kembali Beli Pesawat Buatan PT DI, Ini Kata Menhan Prabowo Subianto

Baca Juga: Panglima TNI Hadiri Serah Terima Kapal Selam KRI Alugoro-405, Ini Mimpi Prabowo

Pada kegiatan tersebut Menhan Prabowo Subianto memberikan sambutan, dan mengatakan kebanggaannya terhadap PTDI.

“PTDI adalah kebanggaan bagi Indonesia. PTDI adalah harapan bangsa Indonesia, kita sangat membutuhkan teknologi kedirgantaraan, aerospace industry. Ini adalah industri masa depan, industri yang paling sulit dan yang paling canggih,” kata Prabowo Subianto dikutip Potensibisnis.com dari Instagram @kemhanri.

Diketahui pesawat CN235-220 MPA untuk ketiga kalinya dibeli oleh AU Republik Senegal.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x