Terkait Dugaan Korupsi Bansos, KPK Geledah Rumah Bupati Bandung Barat Aa Umbara

- 16 Maret 2021, 20:35 WIB
Petugas KPK memeriksa rumah Andri Wibawa, anak Bupati Bandung Barat Aa Umbara yang diduga terlibat kasus dana bantuan sosial
Petugas KPK memeriksa rumah Andri Wibawa, anak Bupati Bandung Barat Aa Umbara yang diduga terlibat kasus dana bantuan sosial /MUDANESIA/ Raden Bagja/

POTENSI BISNIS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penyelidikan terkait dugaaan kasus korupsi di Kabupaten Bandung Barat. 

Kasus dugaan korupsi itu terkait pengadaan barang tanggap darurat bencana pandemi Covid-19 di Dinas Sosial Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat.

Berdasarkan informasi, kasus dugaan korupsi tersebut berkaitan dengan pengadaan bantuan sosial (bansos).

Baca Juga: Ini Isi Komentar Pria Solo yang Berani 'Senggol' Gibran Rakabumingraka hingga Diamankan Polisi

"KPK telah selesai melakukan Penyelidikan dan ditemukan adanya kecukupan alat bukti maka benar saat ini KPK telah menaikkan ke tahap Penyidikan," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri, Selasa, 16 Maret 2021 yang dikutip PotensiBisnis.com dari PMJNews.

"Kasus dugaan TPK pengadaan barang tanggap darurat bencana Pandemi Covid-19 pada Dinas Sosial Pemda Kabupaten Bandung Barat Tahun 2020," lanjutnya. 

Meski begitu, ia menyatakan, pihaknya belum bisa menyampaikan secara rinci mengenai konstruksi perkara kasus ini, termasuk pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

Baca Juga: Innalillahi, Gubernur Edy Rahmayadi Beri Kabar Duka, Ayah Miss Grand Internasional Meninggal

Dikatakan, pengumuman tersangka akan disampaikan saat tim penyidik KPK telah melakukan upaya paksa penangkapan atau penahanan para tersangka telah dilakukan.

Halaman:

Editor: Muhammad Sadili

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x