Sandiaga Uno Kolaborasi dengan Mendikbud, Menteri BUMN, Tingkatkan Pariwisata Kelestarian Cagar Budaya

- 5 Maret 2021, 09:31 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno diapit dua menteri, yakni Erick Thohir dan Nadiem Makarim.
Menparekraf Sandiaga Uno diapit dua menteri, yakni Erick Thohir dan Nadiem Makarim. /Foto: Dok. Kemenparekraf /


POTENSI BISNIS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menggandeng Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim serta Menteri BUMN Erick Thohir untuk bekerja sama memajukan pariwisata Indonesia dengan berbasis kelestarian cagar budaya.

Usai pertemuan dengan kedua menteri kabinet Indonesia Maju tersebut, Sandiaga menjelaskan bahwa Kemendikbud dan Kementerian BUMN siap mendukung program pengembangan wisata terutama di kawasan destinasi prioritas.

Baca Juga: 14 Lokasi Samsat Keliling Jadetabek Hari Ini Jumat, 05 Maret di Jakarta, Bekasi, dan Depok

Tidak hanya itu, Sandiaga juga membahas infrastruktur penunjang sektor dan upaya peningkatan kualitas SDM di destinasi pariwisata.

Seperti dikutip PotensiBisnis.com dari laman resmi Kemenparekraf pada Kamis, 4 Maret 2021, Sandiaga sepakat untuk mengedepankan pariwisata berbasis kelestarian cagar budaya di kawasan Candi Borobudur.

“Nanti akan dipimpin oleh mas Nadiem dan mas Erick akan mensupport dengan kegiatan yang berdampak pada ekonomi rakyat dan membuka lapangan kerja serta mendorong dangdut menjadi UNESCO Herritage,” ujarnya.

Baca Juga: Targetkan Sekolah Tatap Muka Mulai Juli 2021, Mendikbud Siapkan Dana BOS

Sandiaga bersama Nadiem dan Erick sudah berdiskusi dalam hal pembangunan infrastruktur wisata bahari agar setiap daerah yang memiliki destinasi wisata bahari dapat terhubung.

“Kami juga membahas bagaimana mengangkat dua lokasi lainnya seperti Raja Ampat dan Labuan Bajo untuk bisa memberikan dampak kepada masyarakat secara luas untuk membangkitkan ekonomi pasca pandemi,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan lembaga harus berkolaborasi dan bekerja sama membangkitkan perekonomian Indonesia, salah satunya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Kemenparekraf


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x