Paing Takhon 'Bongkar' Kondisi Demonstrasi yang Sedang Berlangsung di Myanmar, Banyak Korban Tewas

- 1 Maret 2021, 16:57 WIB
Pemimpin sipil Myanmar Aung San Suu Kyi saat penganugerahan penghargaan Nobel di Balai Kota Oslo, 16 Juni 2012.
Pemimpin sipil Myanmar Aung San Suu Kyi saat penganugerahan penghargaan Nobel di Balai Kota Oslo, 16 Juni 2012. /Reuters/Cathal McNaughton/REUTERS

POTENSI BISNIS – Masyarakat Myanmar terisolir pasca kudeta militer yang dipimpin oleh Jenderal Min Aung Hlaing pada awal Bulan Februari 2021.

Hal tersebut bermula setelah pemerintahan yang berukasa di Myanmar memutus akses internet di negara tersebut.

Pemimpin Myanmar Aung San Suu Ki dan Presiden Win Myint serta pejabat negara pun ditangkap oleh pihak militer, setelah adanya kudeta militer.

Baca Juga: KRL Yogyakarta-Solo Punya Banyak Keunggulan, Mulai Waktu Tempuh Hingga Tarif

Kondisi tersebut jelas menimbulkan kecaman dari berbagai pihak, selain masyarakat biasa beberapa public figure di negara tersebut pun ikut turun ke lapangan untuk melakukan demonstrasi.

Salah satunya adalah model terkenal asal Myanmar bernama Paing Takhon, sejak awal Februari ia mulai sering memposting keadaan demonstrasi yang terjadi di Myanmar.

Belum lama ini, Paing Takhon memposting video singkat pada akun Instagram pribadinya yakni @paing_takhon. Pada video tersebut terlihat jelas gambaran kekacauan demonstrasi di Myanmar.

Baca Juga: SBY Dituding Tak Berkeringat dan Berdarah Terhadap Kesuksesan Demokrat oleh Kader Partai yang Dipecat

Ia juga menambahkan keterangan sebagai berikut,”berjuang untuk demokrasi kita. Rekaman video ini menunjukkan kelompok kita berhadapan di garis depan. Karena kita meninggalkan rumah kita untuk memprotes, kita sudah menyerahkan hidup dan tubuh kita.”Tulisnya.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x