Sebut Investasi Miras Merusak, Amien Rais Disentil Ferdinand: Asal Bicara, Kalau Dulu Bebas Sekarang Dibatasi

- 1 Maret 2021, 15:49 WIB
Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang ikut mengomntari OTT KPK terhadap Nurdin Abdullah.*
Mantan politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean yang ikut mengomntari OTT KPK terhadap Nurdin Abdullah.* //Instagram.com/@Ferdinand_Hutahaean

POTENSI BISNIS - Pendiri Partai Ummat Amien Rais pun turut melontarkan kritiknya atas penerbitan Peraturan Presiden (Perpres) No 10 tahun 2021 tentang Bidang Usaha Penanaman Modal.

Dalam Perpres No 10/2021 itu juga mengatur satu di antara jenis usaha soal investasi minuman keras beralkohol (miras) di beberapa wilayah di Indonesia.

Mantan Ketua MPR RI itu mengatakan, Perpres tersebut melegalisasi perdagangan, produksi, dan konsumsi minuman keras (miras) yang dilarang agama Islam.

Baca Juga: Soal Penerbitan Investasi Miras, Zulkifli Hasan: PAN Tegas Menolak Harus Ditinjau Ulang

"Jadi Pak Jokowi, Anda sebetulnya sedang menghancurkan akhlak atau moralitas bangsa," kata Amien Rais dikutip dari kanal YouTube Amien Rais Official pada Senin, 1 Maret 2021.

Menurutnya, keputusan Presiden menerbitkan Perpres No 10/2021 adalah langkah yang keliru dilakukan secara politik dan moralitas.

"Jelas sekali yang dilakukan Pak Jokowi itu, menabrak langsung ketentuan Alquran di mana khamar atau miras dan juti itu dosa besar," sambungnya.

Baca Juga: Banyak Penolakan Soal Investasi Miras, Ferdinand Hutahaean: Alkohol, Prostitusi di Mana-mana, Munafik

Kendati begitu, Amien Rasi sadari bahwa Perpres No 10 tahun 2021 hanya berlaku di beberapa wilayah saja.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x