Presiden Jokowi Targetkan Vaksinasi Covid -19 untuk Masyarakat Pertengahan Februari

- 27 Januari 2021, 12:55 WIB
Presiden Jokowi usai divaksin covid -19 dosis kedua/
Presiden Jokowi usai divaksin covid -19 dosis kedua/ /setkab.go.id/ Humas/Jay

POTENSIBISNIS.COM - Presiden Jokowi telah menerima suntik vaksin Covid -19 untuk dosis yang kedua hari ini Rabu 27 Januari 2021 yang dilaksanakan di Istana Kepresidenan Jakarta.

"Setelah suntikan vaksin COVID -19 yang pertama itu di 13 Januari yang lalu, dua minggu yang lalu, sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua," ujar Jokowi dikutip PotensiBisnis.com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu, 27 Januari 2021.

Jokowi mengungkapkan yang dirasakannya ketika menerima suntikan dosis kedua tersebut.

Baca Juga: Gunung Merapi Keluarkan Awan Panas Guguran Sebanyak 14 Kali, BPPTKG Ungkap Lokasi Terdampak

"Sama seperti yang dilakukan dua minggu yang lalu, tidak terasa. Kalau dulu setelah 2 jam hanya pegal-pegal, sekarang saya kira juga sama saja. Saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” ungkapnya.

Selanjutnya untuk vaksinasi Covid -19 bagi masyarakat Jokowi menargetkan akan dimulai pertengahan Februari 2021. Beliau menjelaskan untuk saat ini pemerintah masih fokus menyelesaikan penyuntikan vaksin kepada tenaga kesehatan.

"Pertama memang diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, dokter dan perawat ini prioritas, kemudian berikutnya (vaksinasi untuk) TNI-Polri dan pelayanan publik serta masyarakat nanti berbarengan, saya kira di bulan Februari 2021. Pertengahan bisa masuk ke sana" ujar Jokowi.

Baca Juga: Usai Suntik Vaksin Covid-19 Kedua Bareng Presiden Lagi, Raffi Ahmad Langung Puja Puji Jokowi

Didukung dengan adanya bantuan 30.000 vaksinator yang tersebar di 10.000 puskemas dan 3.000 rumah sakit, pemerintah memperkirakan bisa melakukan penyuntikan kepada 1 juta orang setiap hari.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli

Sumber: YouTube Sobat Dosen


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x