Turut Tanggapi Pandji Pragiwaksono, Tsamara: Kiai NU Kok Dibilang Jauh dari Masyarakat

- 22 Januari 2021, 06:30 WIB
Tsamara Amany Kiai NU Kok Dibilang Jauh dari Masyarakat.*
Tsamara Amany Kiai NU Kok Dibilang Jauh dari Masyarakat.* /Instagram.com/@tsamaradki

POTENSIBISNIS – Ketua DPP partai PSI, Tsamara Amany ikut berkomentar terkait atas tayangan video Pandji Pragiwaksono yang viral di sosmed.

Diketahui dari berita Potensibisnis.com sebelumnya, Komika Pandji Pragiwaksono menjadi sorotan setelah videonya dalam sebuah diskusi virtual mengenai Front Pembela Islam (FPI) viral.

Dalam potongan video tersebut Pandji Pragiwaksono mengatakan, dia mendengar pernyataan seorang Sosiolog Thamrin Amal Tomagola ketika diwawancara di Har Rock FM Jakarta pada 2012 silam mengenai FPI.

Baca Juga: UPDATE Harga HP Oppo A92, Oppo A12, Samsung Galaxy M31, Jumat 22 Januari 2021

“FPI itu dekat dengan masyarakat. ini gue dengar dari Pak Thamrin Tomagola, dulu tahun 2012, kalau misalnya ada anak mau masuk di sebuah sekolah. Kemudian ga bisa masuk, itu biasanya orang tuanya datangi FPI minta surat. Dibikinin surat ke FPI, dibawa ke sekolah, itu anak bisa masuk, terlepas dari isi surat itu menakutkan atau tidak, tapi nolong warga gitu,” ujar Pandji.

Hal yang dia dapat setelah mengutip pernyataan tersebut ialah di masyarakat ada banyak para simpatisan FPI, terlebih di kalangan masyarakat bawah.

Dia mengatakan hal itu yang membuat FPI selalu ada ketika masyarakat kalangan bawah meminta bantuan.

Baca Juga: Bantuan PIP Kemendikbud untuk Siswa, Ini 3 Sasaran Penerima Program

Pandji melanjutkan, FPI terkenal dan disukai di masyarakat kalangan bawah ketika para elit dari ormas Islam besar, yakni Nahdaul Ulama (NU) dan Muhammadiyah jauh dari masyarakat.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Twitter @TsamaraDKI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x