Terungkap! Alasan Jokowi Pilih Listyo Sigit Prabowo Jadi Kapolri, Moeldoko: Dia Sudah Terbukti

- 20 Januari 2021, 21:36 WIB
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko.
Kepala Staf Kepresidenan (KSP), Moeldoko. /Dok. PMJ News.

POTENSIBISNIS – Komjen Pol Drs Listyo Sigit Prabowo, M.Si, sudah diputuskan sebagai Kapolri ke-25 oleh Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko pun kini ungkap alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih Listyo sebagi calon tunggal.

Keputusan Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri ini diambil setelah Komisi III menggelar uji kepatutan dan kelayakan calon Kapolri Komjen Listyo di ruang Komisi III DPR, di Komplek Parlemen, Jakarta, Rabu 20 Januari 2021.

Baca Juga: Juventus vs Napoli Supercoppa Italia Live Streaming TVRI Dini Hari Nanti

Setelah mempertanyakan kepada fraksi yang hadir terkait pengangkatan Komjen Listyo sebagai Kapolri.

"Dengan demikian berdasarkan pertimbangan, pandangan, dan catatan-catatan yang disampaikan oleh fraksi-fraksi. Akhirnya pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI, secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat dari jabatan Kapolri atas nama Jenderal Pol Idham Azis, dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri," kata Herman Hery, Ketua Komisi III.

Diketahui sebelumnya Listyo dipilih untuk mengantikan posisi Idham Azis sebagai Kapolri, karena Idham Azis yang menjabat sebagai Kapolri sejak 1 November 2019 akan memasuki masa pensiunya pada Februari 2021.

Baca Juga: DPR Putuskan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo Sebagai Kapolri, 3 Fraksi Beri Catatan

Selain alasan tersebut, banyak orang bertanya-tanya, mengapa Jokowi menjadikan Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: PMJ News ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x