Soal Komitmen Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, KMBJ: Kami Optimis Polri akan Lebih Baik

- 20 Januari 2021, 19:59 WIB
Komjen Pol Listyo Sigit Prbowo
Komjen Pol Listyo Sigit Prbowo /PMJNews/


POTENSIBISNIS - Calon Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Komisaris Jendral (Komjen) Listyo Sigit Prabowo menyampaikan delapan komitmen.

Listyo Sigit Prabowo menyampaikan delapan komitmennya pada uji kelayakan dan kepatutan (Fit and Proper Test) di Komisi III DPR RI.

Terkait hal tersebut, Kesatuan Mahasiswa Bima Jakarta (KMBJ) mengapresiasi delapan komitmen yang dipaparkan oleh calon Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo.  
 

Menurut Bendahara Umum KMBJ Muhammad Fahmin dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, pada Rabu, 20 Januari 2021, Listyo menyampaikan paparannya dengan percaya diri.

"Saat uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test di Komisi III DPR, Komjen Listyo menyampaikan paparan dan jawaban dengan begitu percaya diri dan meyakinkan sekali. Kami mendukung beliau dengan 8 komitmennya," kata Muhammad Fahmin.
 
Fahmin mengungkapkan di antaranya, menjadikan Polri sebagai institusi yang bisa mendukung pembangunan nasional dengan Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan atau PRESISI.
 

"Kemudian beliau akan menjamin keamanan untuk mendukung program pembangunan nasional dan juga menjaga soliditas internal," kata Fahmin, dikutip ANTARA.

Fahmi juga mengatakan, komitmen Listyo mendukung dan mengawal program pemerintah. dengan ekosistem inovasi dan kreativitas dan menampilkan kepemimpinan melayani.

"Komjen Listyo juga berkomitmen mendukung terciptanya ekosistem inovasi dan kreativitas yang mendorong kemajuan ekonomi Indonesia juga ingin menampilkan kepemimpinan yang melayani dan menjadi teladan," ujarnya.
 
Baca Juga: Rekomendasi Film Terbaru Januari 2021: She Wold Never Know
 
Selanjutnaya, komitmen yang harus diapresiasi ialah Listyo listyo senantiasa merawat kebinekaan, dengan begitu kata fahmi, KMBJ merasa optimis dibawah kepemimpinan Listyo Sigit Prabowo. 

"Komjen Listyo juga berkomitmen setia kepada NKRI dan senantiasa merawat kebhinekaan. Dengan 8 komitmen tersebut, kami optimis Polri akan lebih baik di bawah kepemimpinan Komjen Listyo," kata Fahmin.

Sementara itu, seluruh Fraksi yang ada di Komisi III DPR RI menyetujui penunjukan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri, setelah mendengarkan pendapat fraksi-fraksi dalam rapat internal Komisi III DPR pada Rabu 20 Januari 2021.
 

Hal ini disampaikan langsung oleh kata Ketua Komisi III DPR RI Herman Herry dalam rapat internal Komisi III DPR di Kompleks Parlemen, Jakarta.
 
"Berdasarkan catatan fraksi-fraksi, akhirnya pimpinan dan anggota Komisi III DPR RI secara mufakat menyetujui pemberhentian dengan hormat Jenderal Pol Idham Azis dan menyetujui pengangkatan Komjen Pol Listyo Sigit sebagai Kapolri," kata Herman Herry.***

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x