Mengejutkan! Megawati Bicara Soal Benur, Susi Pudjiastuti Berterimakasih dan Sampaikan Hal Ini

- 8 Januari 2021, 06:05 WIB
Megawati Soekarnoputri
Megawati Soekarnoputri /Pikiran Rakyat/

POTENSIBISNIS - Susi Pudjiastuti angkat bicara menanggapi pidato Ketua Umu PDIP, Megawati Soekarnoputri terkait benih lobster (benur) di perairan Indonesia.

Sebelumnya, Megawati menyampaikan pidatonya tersebut dalam acara konferensi virtual yang diselenggarkan PDIP, pada hari Kamis, 7 Januari 2021.

Presiden RI ke 5 itu pun menyayangkan, ada pihak tertentu yang tega memberikan sumber daya laut Indonesia ke orang lain.

Baca Juga: Kabar Gembira! Mahasiswa PTKI Akan Dapat Keringanan UKT Dari Kemenag Hingga 50 Persen

"Lautannya diobrak-abrik, yang namanya hanya karena masalah benur aduh aku tuh kan lihat itu, sudah halus, anak lobster kecil, paling sebesar segini, bening dia, aduh nggak kelihatan," ujarnya.

Kemudian Megawati menilai, sebaiknya benur tetap dibiarkan hidup bebas di lautan. Menurutnya, apabila sudah berkembang baru diklasifikasikan mana yang boleh ditangkap dan tidak boleh.

"Menurut saya sudah aja biar dia hidup di laut, senang-senang berenang sampai suatu saat ada klasifikasi, ukuran, ukuran yang boleh ditangkap itu. Nggak ada kita klasifikasi itu loh," tuturnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Disentil Mantan Anak Buah SBY: Merasa Tersaingi, Ini Negara Persatuan Bukan Federasi

Tak hanya disitu, Megawati juga menegaskan, menjaga kelestarian alam dan sumber daya termasuk benur bukan tugas kementerian terkait saja.

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Twitter @susipudjiastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x