Ternyata Alasan Ini yang Bikin Sandiaga Uno Rela 'Satu Atap' dengan Jokowi

- 2 Januari 2021, 14:55 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa. /FIKRI YUSUF/ANTARA FOTO

POTENSIBISNIS - Meski di awal enggan 'satu atap' dengan Jokowi di Kabinet Indonesia Maju, kini Sandiaga Uno terima tawaran jadi menteri Jokowi dengan alasan ini.

Sandiaga Uno akhirnya resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) kabinet Indonesia Maju.

Selain itu, Sandiaga Uno juga menyebutkan alasan terima tawaran jadi Menteri Jokowi karena terdorong oleh kondisi masyarakat yang sedang sulit di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga: Begini Supaya Lolos Kartu Prakerja Gelombang 12 tahun 2021

Dengan menjadi Menteri Jokowi, Sandiaga Uno berniat membantu masyarakat agar bisa meringankan beban akibat pandemi yang belum juga berakhir.

Dia juga menegaskan, tujuannya bukan untuk mengejar jabatan, namun karena atas dasar hati nurani yang terpanggil akibat kondisi sulit.

“Dan saya engga mengejar jabatan, ga mengejar posisi apalagi sekadar mengejar kursi tapi saya terpanggil pada akhirnya karena ini Covid-19 juga semakin memprihatinkan,” ujarnya.

Baca Juga: Tiba-tiba Partai Gerindra Dukung FPI Bubar, Fadli Zon Ucapkan Selamat Lahinya Front Persatuan Islam

Keputusan menjadi menteri Jokowi karena beberapa pertimbangan, Sandia Uno menyebut selain panggilan nurani, pengambilan keputusan tersebut berdasarkan pertimbangan spiritual.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Karni Ilyas Club


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x