Pertanyakan Sikap Prabowo Soal Pendukungnya yang Ditangkap, Refly Harun: Dia Diam Saja

- 26 Desember 2020, 17:10 WIB
Kolase potret Menhan Prabowo (kiri) dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun (kanan).
Kolase potret Menhan Prabowo (kiri) dan Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun (kanan). /Dok. Instagram/@prabowo dan tangkapan layar YouTube Refly Harun./

POTENSIBISNIS - Refly Harun pertanyakan sikap Prabowo Subianto yang terkesan diam di tengah persoalan yang sedang terjadi.

Pakar Hukum Tata Negara (HTN) tersebut menilai, Pabowo subianto terkesan sudah melupakan para pendukungnya di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 lalu.

Sebagaimana diketahui, Prabowo merupakan calon presiden bersama Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden di Pilpres 2019 lalu.

Baca Juga: Mengejutkan! Jokowi dapat Peringatan Keras dari Sayap Militer Palestina, Kok Bisa?

Refly Harun juga sempat menyinggung para pendukung Prabowo dan Sandiaga Uno di Pilpres 2019, yang mana terdiri dari kelompok masyarakat luas dan juga dari sejumlah partai politik.

Hal demikian disampaikannya dalam video yang diunggah melalui kanal YouTube pribadi Refly Harun pada Jumat, 25 Desember 2020.

“Kita tahu bahwa ketika maju di Pilpres 2019 bahkan sebelumnya di 2014, Prabowo didukung dan disokong oleh beberapa komponen society, sebut saja FPI, bersama juga kelompok-kelompok lainnya seperti PA 212, GNPF Ulama,” kata Refly.

Selain beberapa kelompok tersebut, sejumlah partai juga turut mendukung Prabowo saat Pilpres 2019, diantaranya PKS, PAN, dan Partai Demokrat. 

Baca Juga: Habib Rizieq Sebut Tanah Markas Syariah Bogor Diterlantarkan 30 Tahun, Ferdinand : Sita, Kembalikan!

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Depok.pikiran-rakyat.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x