Tanggapi Soal Habib Rizieq, Begini Tanggapan dari Jenderal Hendropriyono

- 26 Desember 2020, 09:35 WIB
Mertua KSAD Andika Perkasa, AM. Hendropriyono angkat bicara soal penahanan Rizieq Shihab
Mertua KSAD Andika Perkasa, AM. Hendropriyono angkat bicara soal penahanan Rizieq Shihab /ANTARA (Muhammad Adimaja)/Instagram @am.hendropriyono

POTENSIBISNIS - Jenderal TNI (Purn) Prof. Dr. A.M. Hendropriyono angkat bicara Soal fenomena Habib Rizieq.

Menurut Hendropriyono, apa yang dilakukan oleh Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq, beserta pengikutnya telah mengingkari Pancasila.

Hendropriyono mengungkapkan pendapatnya tersebut berdasarkan berbagai pidato Habib Rizieq yang sempat ia simak. Menurutnya, arah pidato Habib Rizieq dan para pengikutnya telah mengingkari Pancasila.

Baca Juga: Berawal dari Dijemput Ambulans, Ustazd Haikal Hassan Buka Suara hingga Sindir Pihak yang Dibayar

Hal tersebut disampaikannya saat berbincang dengan Karni Ilyas yang diunggah melalui kanal YouTube karni Ilyas Club, Jumat, 25 Desember 2020.

“Ini karena saya ikuti dari berbagai pidatonya yang bersangkutan sendiri, pengikut-pengikutnya, arahnya sudah ingin mengingkari Pancasila,” ujarnya.

Menurut pandangan Hendropriyono, apa yang dilakukan oleh Habib Rizieq dan pengikutnya selama ini, bertujuan untuk mengubah Indonesia menjadi negara syariah.

“Ingin merubah, syariah, tapi menurut versi yg bersangkutan. Nggak jelas, nggak ada contohnya, negara yang dicita-citakan,” tegasnya.

Baca Juga: Cerita Sandiaga Uno Sebut Jilat Ludah Sendiri, hingga Akhirnya Jadi Menteri Jokowi

Halaman:

Editor: Abdul Mugni

Sumber: Pikiran Rakyat Tasikmalaya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x