Waspada! Ada Susu, Kopi, dan Dodol Berbahan Ganja, Begini Kata Polres Metro Jakarta Selatan

- 23 Desember 2020, 18:50 WIB
 Ilustrasi ganja.
Ilustrasi ganja. //PIXABAY//jorono/


POTENSIBISNIS - Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap peredaran gelap narkoba modus baru yakni ganja berbentuk susu bubuk cokelat asal Aceh, di mana para pelaku melakukan transaksi lewat komunitas.

“Jadi ada komunitas ganja, komunitas memakai ganja dengan produk-produk lainnya, seperti susu dan kopi ganja ini,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Polisi Budi Sartono di Mako Polres Metro Jakarta Selatan, Selasa, 22 Desember 2020

Penyidik Satuan Reserserse Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap dua orang pelaku penyalahgunaan narkoba, yang bertindak sebagai penjual dan yang memproduksi.

Baca Juga: Singgung Konsep Politik Jawa, Arief Poyuono Sebut Keinginan Jokowi di Sisa Jabatannya

Kedua pelaku berinisial AK sebagai penjual di wilayah Jakarta dan SN sebagai pembuat ganja olahan susu, kopi, dan dodol dari Aceh.

Menurut Budi, pelaku AK mengaku sudah tiga bulan mengedarkan ganja bentuk susu bubuk cokelat ini di wilayah Jakarta Selatan.

“ Jadi tersangka KA belinya dari jalur komunikasi whatsapp kepada SN,” kata Budi, dikutip Potensibisnis.com dari Antara.

Baca Juga: Mengejutkan! Mantan Anak Buah SBY Sindir Prabowo dan Sandiaga Uno: Akhirnya Mengikuti Jejak Saya

Barang yang sudah dipesan oleh KA, akan dikirim oleh SN dari Aceh menggunakan jasa pengiriman ekspedisi. Setiap pemesanan dilakukan lewat pesan instan whatsapp.

Budi menyebutkan, kedua pelaku tidak memasarkan produk ganjanya dengan mengiklankan diri, tetapi lewat media sosial.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x