Fadli Zon Kirim Pesan Bijak untuk Haikal Hassan yang Terancam Dipenjara Gara-gara Mimpi

- 22 Desember 2020, 05:12 WIB
Fadli Zon di ILC.
Fadli Zon di ILC. /Tangkapan layar: Youtube ILC

POTENSIBISNIS – Sekretaris Jenderal Habib Rizieq Shihab (HRS), Haikal Hassan diminta untuk sementara tidak datang untuk memenuhi panggilan polisi pada Senin, 21 Desember 2020.

Rencannya, Haikal Hassan harus menjalani permintaan undangan klarifikasi yang diajukan kepolisian.

Haikal Hassan yang sedang terancam dipenjara gara-gara menceritakan didatangi Nabi Muhammad, dikabarkan saat jadwal pemanggilan sedang berada di Solo.

Baca Juga: Gunung Merapi Mengalami 221 Kali Gempa Hybrid dalam Sehari

“Tadi pagi ada penyampaian dari pengacara yang bersangkutan (Haikal Hassan) mengatakan bahwa Haikal hari ini ada kegiatan di Solo sehingga tidak hadir undangan klarifikasi,” tutur Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Pria yang akrab disapa Babe Haikal dalam surat undangan itu, tengah diminta untuk mengklarifikasi dugaan penyebaran berita bohong yang dilaporkan sebelumnya oleh Habib Husin.

Dikutip PotensiBisnis.com dari PMJ News, Yusri Yunus mengatakan, “Hari ini undangan klarifikasi untuk Haikal Hassan terkait laporan tentang penyebaran berita bohong melalui media elektronik di pasal 28 (UU ITE).”

“Kejadian 13 Desember lalu ada akun Twitter @watisumarsono adanya video kebohongan dengan cara bersumpah atas nama Allah mimpi ketemu Nabi Muhammad SAW,” ungkapnya.

Pemanggilan Haikal Hassan tertuang dalam surat B/7789/XII/RES2.5/2020/Ditreskrimsus.

Halaman:

Editor: Awang Dody Kardeli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x