Jelang Hari Natal dan Tahun Baru, Satpol PP Kota Bandung Terjunkan 400 Personel

- 17 Desember 2020, 10:10 WIB
KEPALA  Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi.
KEPALA Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi. /Hj.Ati Suprihatin


POTENSIBISNIS - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bandung menyiapkan 400 anggota untuk mengamankan libur Hari Natal dan Tahun Baru yang akan datang sebentar lagi.

Sesuai edaran surat Wali Kota Bandung Nomoe: 003/SE.147-Disbupar tentang Pemerintah Kota Bandung melarang masyarakat untuk merayakan pesta pegantian malam tahun baru.

Oleh sebab itu, untuk mengahadapi momtentum Hari Natal dan Tahun Baru Satpol PP Kota Bandung siap melakukan pengaman sebagai implementasi surat edaran tersebut.

Baca Juga: Waspada! BMKG Keluarkan Peringatan Dini Potensi Gelombang Tinggi di Sejumlah Perairan Indonesia

Kebijakan tersebut, diambil untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung yang bisa terjadi disebabkan kerumunan.

Kepala Satpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan, 400 personel yang telah disiapkan itu akan bertugas di sejumlah lokasi dinilai akan jadi pusat keramaian.

Di antaranya, kawasan Alun-alun Bandung, Jl Ir. H. Djuanda, Jl. Dipatiukur, serta kawasan taman-taman tematik yang berada di Kota Bandung.

Baca Juga: KABAR POPULER HARI INI: Gatot Sampaikan Kabar Duka hingga Ini Harta Kekayaan Irjen Fadil Imran

Para personel ini disebar mulai dari 24-31 Desember 2020 mendatang. "Kita (kami) dari Satpol PP Kota Bandung) sudah harus mengantisipasi. Nanti kita menyiapkan personel untuk antisipasi liburan," kata Rasdian dalam rilis yang diterima Pikiran-Rakyat.com, Kamis, 17 Desember 2020.

Sebagaimana dikabarkan Pikiran-Rakyat.com sebelumnya, judul artikel, "Nekat Berkerumun Saat Libur Natal dan Tahun Baru di Bandung, Siap-siap Dibubarkan Satpol PP".

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x