Pilkada 2020, Kemendagri: Tingkat Pelanggaran Protokol Kesehatan Relatif Rendah

- 24 November 2020, 14:24 WIB
Pilkada Kabupaten Bandung
Pilkada Kabupaten Bandung /literasinews.pikiran-rakyat.com/

 

POTENSIBISNIS - Staf Khusus Menteri Dalam Negeri (Mendagri) bidang Politik dan Media, Kastorius Sinaga mengatakan, tingkat pelanggaran protokol kesehatan Pilkada 2020 relatif rendah yakni 2,2 persen.

Pilkada 2020 mendekati pekan terakhir masa kampanye ini berhasil ditekan hingga ke tingkat relatif rendah.

"Kepatuhan para pasangan calon (paslon), tim sukses, masyarakat serta seluruh pemangku kepentingan semakin baik," kata Sinaga, dilansir ANTARA pada Selasa 24 November 2020.
Desk Pilkada 2020 Kemendagri mengolah secara agregat data pelanggaran yang terjadi di Pilkada 2020.

Baca Juga: Masih Dicari, Polisi Singgung Sosok Tersebut yang Bisa Ungkap Pemain di Video Syur Mirip Gisel

Menurutnya, sesuai angkat yang didapatkan tingkat pelanggaran protokol kesehatan pada masa kampanye tetap muka semakin berkurang.

"Pelanggaran hanya 2,2 persen, tingkat pelanggaran yang relatif kecil dengan peserta kampanye tatap muka melebihi sedikit 50 orang namun tidak sampai terjadi kerumunan," kata Sinaga.

Rendahnya pelanggaran tersebut menunjukkan para paslon, tim sukses, masyarakat serta pemangku kepentingan lainnya, telah bersinergi dan bekerja sama dalam menyukseskan Pilkada 2020 patuh protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang ada, utamanya PKPU Nomor 13 tahun 2020.

Baca Juga: Jangan Panik! Ini yang Harus Diketahui Tentang Erupsi Gunung Berapi

Lebih jauh, Sinaga menjelaskan, tidak ada isu gangguan keamanan yang menonjol, kemudian netralitas aparatur sipil negera (ASN) terpantau semakin tinggi.

Halaman:

Editor: Pipin L Hakim

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x