Tegas! Habib Jindan Murka Kritik Pedas Ulama yang Gunakan Maulid untuk Orasi Politik, Sindir Siapa?

- 18 November 2020, 15:00 WIB
Al Habib Jindan Bin Novel Jindan (Kanan)
Al Habib Jindan Bin Novel Jindan (Kanan) /Jurnal Presisi //Jurnal Presisi/

POTENSIBISNIS - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dijadikan ajang orasi politik membuat Habib Ahmad bin Novel bin Salim Jindan murka.

Pria yang akrab disapa Habib Jindan ini sangat miris dengan merebaknya statement panas, dan cenderung memicu kemarahan dalam acara-acara maulid Nabi Muhammad SAW akhir-Akhir Ini.

Habib Jindan sekaligus Pimpinan Yayasan Al-Fachriyah Tanggerang ini sindir keras ulama yang adakan acara peringatan, namun tidak menyentuh substansi Maulid Nabi Muhammad SAW.

Baca Juga: 5 Masker Jerawat Ampuh Harga Murah dan Alami, Coba Sekarang!

“Acaranya dibungkus Maulid Nabi, tapi isinya ? Semuanya gak ada yang bahas Rasulullah. Semuanya bahas apa yang ada di medsos, apa gak cukup sudah 24 jam kita sibuk di medsos. Datang ke acara Maulid kok medsos dibahas lagi," ungkap Habib Ahmad seperti dikutip dari chanel Youtube Guru Kita yang dirilis 16 November 2020.

Habib Jindan juga peringatkan agar para penyelenggara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berprilaku jujur menjelaskan agenda acara, sehingga ummat tidak merasa dibodohi.

"Saya hanya bisa beri nasehat kepada penyelenggara, kalau mau memang ada ‘agenda’ dalam acara ngomonglah ada agenda. Nah kalau mau jujur bikin Maulid, ya bahas Rasullullah saja,” lanjut Habib yang dikenal teduh dalam setiap dakwahnya itu.

Baca Juga: Masterchef Indonesia Settingan? Diluar Dugaan Begini Tanggapan Para Juri

Ia menampik sedang menuding kelompok tertentu yang menyelanggarakan Maulid dengan muatan – muatan agenda politik seperti yang saat ini ramai menjadi polemik.

Halaman:

Editor: Rahman Agussalim

Sumber: Jurnal Presisi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x