Liga 1 202-2024: Polisi Terjunkan 4.925 Personel Amankan Laga Persebaya vs Arema

- 23 September 2023, 07:17 WIB
Sebanyak 4.925 personel polisi dikerahakan demi pengamanan menyambut laga Persebaya vs Arema FC.
Sebanyak 4.925 personel polisi dikerahakan demi pengamanan menyambut laga Persebaya vs Arema FC. /Foto: Tangkapan Layar @sportsindosiar Instagram

POTENSI BISNIS - Polda Jawa Timur melakukan pengamanan super ketat menyambut laga derby Jatim antara Persebaya vs Arema FC. Sebanyak 4.925 personel polisi dikerahakan demi pengamanan menyambut laga tersebut.

Diketahui, Liga 1 2023/2024 pekan ke-13 menampilkan laga super big match antara Persebaya vs Arema FC digelar pada Sabtu, 23 September 2023, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Baca Juga: Ikatan Cinta 25 September 2023: Laras Digerebek Warga Gegara Sembunyikan Reyna, Papa Surya Temukan si Gemoy

Menyabut laga tersebut, personel keamanan pun dikerahkan demi mengantisipasi bentrok dari supporter kedua tim yang kerap terjadi.

Jadi kami melakukan pengamanan melibatkan personel maksimal laga sebelumnya personel tidak sampai 1.000, kali ini kami maksimalkan hampir 5 ribu," kata Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto, Jumat, 23 September 2023, dikutip dari PMJ News.

Tidak hanya di stasion saja, jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan juga disebar di beberapa titik seperti area perbatasan masuk Kota Surabaya.

Baca Juga: Bocoran Ikatan Cinta, Devan Kaget Ingatan Elsa Kembali Usai Tahu Berita Pabrik Maharatu Meledak

Di area tersebut juga akan dilakukan penyekatan mengantisipasi adanya suporter Arema yang datang ke Surabaya. Selain itu, polisi juga akan melakukan operasi miras agar tidak masuk ke dalam stadion.

Kabid Humas Polda Jatim juga mengingatkan kepada suporter Arema FC dimanapun berada agar mentaati perjanjian yang telah dibuat pada tahun 1996, di mana suporter tidak saling kunjung.

Halaman:

Editor: Sihab Ulumudin

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x