Jelang MotoGP Indonesia 2022, Dovizioso Sebut Sirkuit Mandalika bakal Aneh

- 15 Maret 2022, 09:04 WIB
Pebalap Yamaha RNF WithU, Andrea Dovizioso di tes pramusim Februari lalu. Jelang  MotoGP Indonesia 2022, Dovizioso Sebut Sirkuit Mandalika bakal Aneh/
Pebalap Yamaha RNF WithU, Andrea Dovizioso di tes pramusim Februari lalu. Jelang MotoGP Indonesia 2022, Dovizioso Sebut Sirkuit Mandalika bakal Aneh/ /Instagram: @andreadovizioso

POTENSI BISNIS - Setelah perhelatan tes pramusim MotoGP 2022, aspal di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) banyak dikeluhkan pebalap.

Sejumlah permasalahan yang ada di Sirkuit Mandalika itu, seperti aspal yang mengelupas, debu, hingga kerikil di trek tersebut.

Oleh sebab itu, MGPA memutuskan untuk mengaspal ulang sebagian Sirkuit Mandalika sebelum gelaran MotoGP Indonesia 2022 tiba.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022 Puluhan Kru dan Pebalap Sudah Tiba di Lombok

Sebagaimana jadwal MotoGP Mandalika 2022, Indonesia akan berlangsung 18-20 Maret akhir pekan ini.

Pebalap MotoGP dari tim Yamaha RNF Andrea Dovizioso menilai akan terasa aneh dengan kehadiran aspal baru di trek Sirkuit Mandalika.

Menurut Dovizioso, Sirkuit Mandalika akan menjadi hal baru untuk semua pebalap lantaran pertama kali dipakai untuk MotoGP.

Kendati begitu, Andrea Dovizioso menaruh harapan optimisme lantaran sempat menjajal trek pada tes pramusim MotoGP Mandalika, Februari lalu.

Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika 2022: Dovizioso Dituntut Bangkit setelah Raih Hasil Jeblok di Qatar

"Sirkuit Mandalika adalah trek baru semua peserta, di bagian atasnya akan ada aspal baru, dan dipadukan dengan ban baru, yang sudah kami lakukan di tes (pramusim). Ini akan jadi balapan yang aneh," kata Dovi.

"Bagaimanapun, itu merupakan trek yang bagus, dan saya menatap balapan di sana," sambungnya.

Pebalap berusia 35 tahun itu, sudah mengubur kekecewaan karena hanya finis di urutan ke-14 di ajang GP Qatar, pada 6 Maret lalu.

Catatan finis pebalap asal Italia itu, sudah lebih baik sebenarnya jika dibandingkan rekan setimnya, Darryn Binder yang finis di P16.

Baca Juga: Fantastis! Ini Biaya yang Harus Dikeluarkan saat MotoGP Mengalami Kecelakaan

Dirinya menegaskan, evaluasi merupakan hal penting yang akan dilakukannya jelang MotoGP Mandalika.

Dovizioso percaya diri bisa meraih hasil lebih baik untuk mengangkat nama dan timnya di klasemen MotoGP 2022.

"Setelah seri pertama, yang tak mudah di Qatar. Kami akan menatap hasil yang lebih baik di Indonesia dengan berusaha menghindari kesalahan yang kami lakukan di GP pertama," ujarnya.***

 
 

Editor: Pipin L Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah