Liga 1 2022: Bruno Cantanhede Kembali Cetak Brace, Pelatih Persib Beri Jawaban Menohok

- 14 Maret 2022, 14:32 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts puji penampilan Bruno Cantanhede yang berhasil mencetak brace di dua laga terakhir Persib.
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts puji penampilan Bruno Cantanhede yang berhasil mencetak brace di dua laga terakhir Persib. / Tangkap layar instagram @bcantanhede/


POTENSI BISNIS - Persib Bandung baru saja menang atas Madura United dengan skor 3-2. Dua gol Persib dilesakkan oleh Bruno Cantanhede di babak pertama.

Satu gol sisanya diciptakan oleh Zalnando dalam laga lanjutan Liga 1 2022 itu, yang berlangsung di stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu, 13 Maret 2022.

Dua gol Bruno Cantanhede dilesakkan masing-masing menit 16 dan menit 30. Sementara itu gol tambahan Persib dicetak oleh Zalnando menit 74.

Baca Juga: Persib Tundukkan Madura 3-2 di Liga 1 2022, Robert Alberts Bilang Begini

Adapun dua gol Madura United dicetak di akhir babak kedua, tepatnya melalui sepakan Greg Nwokolo menit 85 dan gol penalti Alberto Goncalves menit 87.

Pelatih Persib Robert Alberts mengatakan Bruno memang pantas mencetak gol karena bermain rapi dalam pertandingan itu.

Bruno yang dipasang menjadi striker sudah selayaknya berkewajiban menjebol gawang musuh. Menurut pelatih berpaspor Belanda itu, jika Bruno dalam kondisi bugar maka ia bisa mencetak gol.

"Ini sudah menjadi tugasnya (Bruno) untuk mencetak gol. Jika dia bugar, dia akan bermain tapi jika tidak, dia tidak akan bermain dan itu belum termasuk tentang bagaimana dia bisa beradaptasi dengan permainan kami," kata Robert setelah pertandingan usai.

Baca Juga: Prediksi Ikatan Cinta 14 Maret 2022: Abaikan Nasihat Orang Tuanya, Nino Nekat Datang ke Pondok Pelita

Bisa mencetak gol bukan sesuatu yang tak mungkin bagi Bruno. Pasalnya, kata dia, Bruno merupakan mantan pemain Liga Vietnam.

Di Vietnam, ia mampu melesakkan 15 gol kala memperkuat Viettel FC pada 2019, silam. Pemain asal Brasil itupun menjadi satu di antara pemain tersubur di Liga Vietnam kala itu.

"Jika dia (Bruno) bisa menjadi seorang pencetak gol terbanyak di Vietnam, maka dia pun bisa menjadi pecetak gol terbanyak di Indonesia," ucapnya.

Terkini, Bruno berhasil mengemas 5 gol dari 12 pertandingan yang dilaluinya bersama Persib. Pemain berusia 28 tahun itu mencatatkan menit bermain selama 751 menit.

Namun yang cukup mengejutkan, Bruno semula tak kunjung mencetak gol sehingga ia kerap kali menjadi alamat risak bobotoh Persib.

Baca Juga: Kuasa Hukum Doni Salmanan Ungkap Total Aset yang Disita Bareskrim Polri Mencapai Rp70 Miliar

Belakangan, dalam dua laga terakhir Bruno berhasil mencetak brace atau dua gol di setiap pertandingan. Hal itupun membuat ia menjadi buah bibir bobotoh.

Kemenangan itu membawa Persib berhasil menyamakan poin dengan pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bali United.

Torehan poin yang mampu dikumpulkan Persib kini berjumlah 66 poin dari 31 pertandingan yang dilalui Maung Bandung.

Sementara itu Bali United berpeluang kembali menjauh dari Persib kalau saja menang di pertandingan ke-31 mereka melawan Arema FC.

"Selamat kepada para pemain yang telah memenangi satu lagi pertandingan di tengah jadwal yang sangat sibuk," katanya.

"Sekarang kami memiliki poin yang sama lagi dengan Bali dan kita akan lihat apa yang Bali lakukan di laga selanjutnya," tutup Robert.*** 

Editor: Babah Pram


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x